Advertorial Daerah

Tanamkan Cinta Olahraga Sejak Dini, Anak Didik Diajak Renang Rutin

MAGELANG – Berenang merupakan salah satu aktivitas yang paling disukai anak-anak. Hal itulah yang coba dilirik TK IT Asy-Syaffa 1 Kota Magelang, Jawa Tengah untuk lebih dekat dengan murid-muridnya. Kegiatan tersebut digelar dua kali dalam satu semester di lingkungan sekolah.

“Tujuan utama kami untuk mengenalkan sejak dini kepada anak bahwa olahraga itu juga bisa dilakukan dengan cara yang menyenangkan,” ujar Waka Kesiswaan TK IT Asy Syaffa 1 Kota Magelang, Indayani, S.Pd, Sabtu (8/2/2020).

Respons dari anak-anak sangatlah baik. Terlihat dari begitu riuhnya suara keceriaan. Berenang semacam ini merupakan kegiatan yang paling dinanti anak-anak. Tak jarang pula beberapa anak menanyakan digelarnya renang.

Kegiatan ini berlangsung dari pukul 8 pagi hingga pukul 11 siang. TK IT Asy-Syaffa 1 sudah memiliki kolam renang berukuran anak yang berada di dalam lingkungan sekolah.

Mengingat jumlah murid untuk satu kelasnya bisa mencapai 100 anak lebih. Untuk mensiasati hal tersebut, untuk tiap kelas dibagi kedalam beberapa kelompok. Sementara satu kelompok berada di kolam. Kelompok lain diarahkan untuk melakukan kegiatan lainyang lokasinya bersebelahan dengan kolam.

Selain digunakan oleh murid-murid TK Asy-Syaffa 1, kolam renang tersebut terkadang juga digunakan TK dan PAUD lain.

“Biasanya kita juga membuka kolam ini untuk sekolah sekolah TK dan PAUD yang ada di sekitar lingkungan kami. Karena kita ini sistemnya bina lingkungan. Jadi kami tidak pernah memasang tarif untuk itu,” akunya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?