Advertorial Daerah

Kenalkan Potensi Siswa kepada Masyarakat Lewat Ekspo

MAGELANG – Berbagai potensi yang dikembangkan di sebuah sekolah tentu lebih baik apabila tidak diketahui di lingkungan sekolah saja. Tetapi bisa dikenalkan kepada masyarakat luas melalui berbagai kegiatan promosi. Seperti pameran, ekspo, atau showcase.

Hal itu dilakukan SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Jawa Tengah dalam mengenalkan unggulan dan kreativitas siswanya. Sekolah ini mengikuti kegiatan “Expo SMK Swasta Kota Magelang”  di Gedung Ahmad Yani, Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang, 17-18 Januari 2020.

Dalam ekspo yang diikuti seluruh SMK swasta se-Kota Magelang, SMK Muhammadiyah menampilkan berbagai potensi yang dimiliki. Yaitu, kreativitas siswa dari enam jurusan yang ada. Meliputi jurusan Multimedia, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Farmasi Klinis dan Komunitas, Bisnis Daring dan Pemasaran, Otomatisasi Tata Kelola Pemasaran, Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

Di sela-sela ekspo, Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Atiningsih, S.Pd mengatakan mengikuti ekspo untuk mengenalkan kreativitas para siswa yang dikembangkan di sekolahnya kepada masyarakat luas.

“Khususnya para pelajar SMP di Kota Magelang dan sekitarnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke SMK,” katanya.

Dalam ekspo, berbagai produk kreasi siswa SMK Muhammadiyah Kota Magelang dikenalkan. Seperti kunir asem, Firstcare, First Gepe, sabun cuci piring, stiker, aneka pin, dan mug, juga salad dan berbagai produk makanan ringan. Tidak ketinggalan aneka kerajinan karya siswa seperti standing pot.

“Para siswa Jurusan Farmasi juga memberikan layanan pemeriksaan tensi, asam urat, gula darah dan kolesterol bagi pengunjung ekspo,” jelas Atiningsih.

Turut memeriahkan ekspo, band akustik SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Future of Tomorrow (FoT), berkesempatan unjuk kebolehan menghibur pengunjung. Sementara selama ekspo berlangsung, para siswa Jurusan Multimedia mendokumentasikannya dalam sebuah video. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?