Sebagian siswa TK Asy Syaffa 2 Kota Magelang sedang berpose bersama. l foto : siedoo.com

Advertorial Daerah

Maksimalkan Perkembangan Anak, PAUD IT Asy Syaffa 2 Siap Menerima Peserta Didik Baru


MAGELANG - PAUD IT Asy Syaffa 2 Kota Magelang, Jawa Tengah bersiap menerima peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021. Pendaftarannya akan dilakukan secara online dan dilanjutkan dengan wawancara untuk peserta didik baru beserta orang tua.

Kepala PAUD IT Asy Syaffa 2, Siti Banatun Nafiah, S.Pd menjelaskan, hasil wawancara akan diserahkan kepada guru pengajar. Sehingga, ketika masuk kegiatan belajar mengajar guru sudah mengetahui kemampuan dan karakter peserta didik. Dengan dokumen hasil wawancara, guru akan melayani peserta didik dengan lebih maksimal.

“Guru juga mampu memberikan stimulan yang sesuai bagi peserta didik yang berkebutuhan khusus sehingga tidak salah dalam menanggapi karakter peserta didik,” tandasnya.

Dijelaskan, guru dianggap memiliki peran penting dalam perkembangan peserta didik. Dengan menggali karakter peserta didik sejak awal, diharapkan mampu mengembangkan peserta didik dengan maksimal.

"Ketika kita wawancara langsung dengan orang tua dan calon murid sekaligus, bisa dilihat langsung perkembangan anaknya. Bagaimana kesan pertama anak saat bertemu itu bisa dilihat. Karena kadang anak yang berkebutuhan khusus tidak disampaikan langsung oleh orangtua kepada guru," tambah Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TK setempat, Puji Nuryani, A.Ma.

Bagi peserta didik yang memiliki kebutuhan khusus, PAUD IT Asy Syaffa2  memberikan fasilitas pendampingan khusus untuk memantau perkembangan peserta didik tersebut.

Selain peran guru di sekolah, sekolah juga melakukan komunikasi yang berkelanjutan kepada orang tua peserta didik. Hal ini agar orang tua dapat memberi dorongan dalam perkembangan peserta didik.

Sedangkan untuk biaya sekolah, bagi orang tua yang tidak mampu diberikan keringanan dalam pembiayaan. PAUD IT Asy Syaffa 2 juga memberi beasiswa bagi peserta didik yatim piatu dan dhuafa. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?