Pelepasan mahasiswa KKN UGM beberapa waktu lalu. l foto : ugm.ac.id

Nasional

892 Mahasiswa UGM Diterjunkan di 22 Kabupaten Selama 2 Bulan


YOGYAKARTA - Program KKN-PPM UGM, Yogyakarta Periode 4 Tahun 2019 digulirkan. Sebanyak 892 mahasiswa dari 19 fakultas diterjunkan untuk mengabdi selama kurang lebih dua bulan, 21 Desember 2019 – 8 Februari 2020.

Direktur Pengabdian kepada Masyarakat UGM, Prof. Ir. Irfan Dwidya Prijambada, M.Eng., Ph.D., menyatakan, para peserta KKN kali ini terbagi ke dalam 36 unit dengan masing-masing lokasinya. Lokasi tersebut tersebar dalam 9 provinsi serta 22 kabupaten di Indonesia.

“Masing-masing lokasi telah memiliki tema tersendiri. Program-program yang akan dilaksanakan juga tentunya menyesuaikan dari tema tersebut,” katanya dilansir dari ugm.ac.id.

Beberapa tema yang diangkat dalam KKN periode kali ini, memfokuskan dalam pembangunan potensi desa, baik itu dari segi kesehatan, pariwisata, pertanian, ekonomi, serta pemberdayaan sosial.

Irfan berpesan agar para peserta KKN periode ini dapat senantiasa menjaga dan menjunjung almamater dengan dedikasi dan prestasi kerja tinggi selama berada di lokasi.

“Keberhasilan kalian menjadi kebanggaan tersendiri bagi keluarga besar UGM,” ujarnya

Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UGM, drg. Ika Dewi Ana, M.Kes., Ph.D., bepesan agar para peserta KKN dapat merundukkan diri dan belajar kepada apa saja yang ada di lokasi.

“Hidup mereka mungkin lebih penuh dibanding kita semua. Jadikan hal tersebut menjadi bekal untuk menempuh kehidupan selanjutnya,” pungkasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ads Samanata