Daerah

SD Muhammadiyah Inovatif Gelar Pengajian Kelas Bergilir Wali Murid

Siedoo, Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah Inovatif Mertoyudan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah menggelar beberapa kegiatan dalam mengakhiri masa belajar mengajar semester I tahun 2019/2020.

Kegiatan tersebut diantaranya, Bina Lingkungan sekolah dengan bersih-bersih kelas dan lingkungan sekolah. Bina Karakter dan Iman, sebagai penguatan dan pembekalan siswa sebelum libur semester.

Selain itu, terdapat pengajian kelas yang diikuti paguyuban wali murid masing – masing kelas. Hal ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahim antara sesama wali murid, media komunikasi antara sekolah dan wali murid, serta memberi edukasi kepada wali murid melalui bimbingan rohani.

Pengajian kelas wali murid dilaksanakan kelas IA, IB dan II B. Setiap kelas menyebar di rumah masing – masing paguyuban wali murid. Ada juga yang menggunakan rumah makan sebagai tempatnya. Semua itu tergantung kesepakatan paguyuban wali murid di masing – masing kelas.

Kegiatan semacam ini mendapat respons positif dari wali murid. Terbukti, selama ini dapat berjalan secara rutin. Secara periodisasi ada yang melaksanakan dua pekan satu kali dan dua bulan satu kali. Wali murid mempunyai kebebasan dalam menentukan jadwal, sesuai kesepakatan bersama dengan bermusyawarah.

Kepala SD Muhammadiyah Inovatif, Samsul Hudha berpesan, kegiatan semacam ini hendaknya dijaga keistiqomahannya. Kegiatan tersebut juga merupakan program antara sekolah dengan komite sekolah.

Salah satu bentuk upaya dalam menyamakan persepsi dan langkah. Mewujudkan putra putri yang Islami, inovatif dan berkemajuansesuai visi sekolah. (*)

Apa Tanggapan Anda ?