Peserta workshop beauty class mengikuti praktek merias wajah. Kegiatan uji bertujuan untuk meningkat minat baca di masyarakat.

Daerah

Tingkatkan Minat Baca Melalui Keterampilan Merias Wajah


MAGELANG- Menarik masyarakat untuk membaca tidak harus melalui seminar. Seperti yang dilakukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang ini, menggelar “Workshop Beauty Class”. Kegiatan sebagai upaya meningkatkan perkembangan perpustakaan kelurahan, melalui keterampilan cara merias wajah bekerkasama dengan Wardah.

Kepala Seksi Pengembangan, Pembinaan dan Pembudayaan Perpustakaan Yuli Wijayanti SE mengungkapkan, kegiatan ini dapat menjadikan kelompok pembaca di perpustakaan menambah. Selain itu, pengetahuan dan keterampilan bagi pengelola perpustakaan kelurahan berguna untuk masyarakat sekitarnya.

“Untuk meningkatkan minat baca di perpustakaan kelurahan, dibentuklah kelompok baca yang terdiri dari pengelola perpustakaan kelurahan. Dengan adanya kelompok pembaca ini, diharapkan dapat meningkatkan keterampilan pengelola perpustakaan. Sehingga dapat digunakan untuk menambah kegiatan di perpustakaan kelurahan,” jelasnya.

Menurut Yuli, kegiatan Workshop Beauty Class ini dapat menarik minat baca karena dari buku yang ada di perpustakaan kelurahan bisa dipraktekkan. Salah satunya, dengan cara merias wajah. Dengan adanya praktek dari buku yang ada, akan menarik masyarakat untuk membaca buku yang lainnya.

“Untuk kegiatan keterampilan masyarakat ini mulai Maret dan setiap tahunnya ada terus,” katanya.

Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat umum dan pengunjung perpustakaan Kota Magelang. Acara diadakan setiap Sabtu pukul 11.00, sedangkan kelompok pembaca diadakan 1 bulan sekali.

“Untuk kegiatan keterampilan masyarakat berjumlah 24 kegiatan. Salah satunya Workshop Beauty Class ini,” tambahnya.

Perpusda menghadirkan narasumber dari Wardah saat acara workshop. Mega salah satu narasumber mengungkapkan cara merias wajah. Dibantu rekannya Nurma, Mega juga menjelaskan macam-macam alat untuk merias wajah dan urutan merias wajah dari dasar sampai riasan itu menjadi bagus.

Apa Tanggapan Anda ?