Advertorial Daerah

Siswa SMK Muhammadiyah Borobudur Peringati Hari Guru

MAGELANG – Bakti seorang siswa kepada guru tidak hanya diwujudkan dalam hal kepatuhan, namun juga ditampilan dalam sebuah kegiatan. Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Kabupaten Magelang, Jawa Tengah bersama siswa lainnya mengadakan kegiatan dalam memperingati Hari Guru Nasional belakangan ini.

“Acara ini untuk menunjukkan rasa cinta kami kepada bapak dan ibu guru di sekolah. Karena selama ini sudah mendidik kami dengan penuh kesabaran, cinta dan disiplin. Walaupun kami tahu bahwa guru-guru tidak meminta balas jasa seperti ini dari kami,” kata ketua kegiatan, Ariesta Intan Fiona.

Pelaksanaan sengaja dimajukan dikarenakan bertepatan dengan pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Gasal (PAS) Tahun Pelajaran 2019/2020.

Kegiatan dilaksanakan di lapangan bawah kompleks SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, dengan menampilkan beberapa agenda. Acara dimulai dengan menyanyikan Hymne Guru dan dilanjutkan dengan pemotongan kue secara simbolis oleh kepala sekolah yang kemudian diserahkan kepada guru yang dipilih.

Selain itu kepala sekolah juga memberikan potongan kue kepada salah satu siswa berprestasi. Kemudian melepas balon dan ditutup dengan menyanyikan lagu Tas Merah bersama-sama.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Munif Hanafi, S.S, mengapresiasi acara tersebut karena menunjukkan krestifitas dan perhatian dari siswa kepada pengabdian guru. Kedepan, dirinya juga menyampaikan kepada seluruh guru untuk lebih bersemangat dalam bertugas.

Pada kesempatan tersebut, ada kejutan pemberian beberapa penghargaan kepada guru. Di antaranya, guru dengan pengajaran kreatif oleh Hariadi, S.E, guru paling lama mengajar Haryono, B.A, dan penghargaan khusus kepada Hidayati Laily yang telah memajukan SMK Muhammadiyah 1 Borobudur selama mengajar dan menjadi kepala sekolah selama sebelas tahun.

“Penghargaan ini bukan kami maksudkan untuk membedakan guru, namun sebagai penyemangat guru yang selama ini berjuang bagi kami. Bagi kami semua guru sangat berjasa,” kata ketua IPM SMK Muhammadiyah 1 Borobudur, Bekti Rismawati. (Siedoo)

 

Penulis

Hanum Salsabila, Kleas X Tata Busana

SMK Muhammadiyah 1 Borobobudur Magelang, Jawa Tengah

Apa Tanggapan Anda ?