ADV

TK Pertiwi Berkesempatan Belajar Langsung Tentang Keselamatan Lalu Lintas

Share

MAGELANG - Taman Kanak – kanak (TK) Pertiwi Kota Magelang, Jawa Tengah mendapat kesempatan diundang Dinas Perhubungan(Dishub) kota setempat dalam Pembinaan Keselamatan Lalu Lintas kepada Pelajar Anak Usia Dini. Mereka kini lebih tahu tentang pentingnya keselamatan tersebut.

“Luar biasa. Terima kasih sekali kepada Dinas Perhubungan, telah melibatkan putra putri TK Pertiwi. Anak – anak jadi lebih tahu tentang keselamatan berlalu lintas,” kata Kepala TK Pertiwi, Suparmi, S.Pd.

Dalam kesempatan itu,195 anak dan guru pendamping, 16 orang hadir di kantor dinas tersebut. “Kita ingin anak – anak tahu cara memakai helm yang benar, cara menyeberang jalan, berjalan di kawasan jalan raya sesuai dengan aturan,” tuturnya.

Anak – anak sangat responsif dan antusias dalam mengikuti kegiatan. Itu menjadi bagian wisata anak yang mengedukasi. Harapannya, bisa berkelanjutan dari tahun ke tahun.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang Drs. Suryantoro menyampaikan, pihaknya memberikan sosialisasi kepada masyarakat khususnya kepada pelajar, namun kali ini dikhususkan kepada anak – anak usia dini atau TK.

“Jadi kita memberikan pengetahuan terkait dengan peraturan kalau sejak dini lebih bisa dipahami sampai tua. Contohnya, balonku ada lima, itu kan sejak TK sampai tua masih ingat,” kata Suryantoro.

Ditambahkan, program positif ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan. Tahun depan rencananya akan dilaksanakan lagi. Hal tersebut merupakan perluasan sosialiasi yang sebelumnya sudah dilakukan kepada pelajar tingkat SMP dan SMA/SMK.

Selain itu, pihak Dishub Kota Magelang juga memfasilitasi antar jemput anak – anak dari sekolah ke kantor Dishub Magelang. Anak – anak diberi keterangan peraturan lalu lintas dan diajak memutari area Kota Magelang dengan bus yang sudah disediakan pemerintah.

“Anak – anak ini kan generasi penerus, setelah dikasih pengetahuan sejak dini terhadap peraturan berlalu lintas, harapannya kedepan anak – anak ini disipilin sejak dini,” imbuhnya.(Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Fauzi Bayu Sejati
Leave a Comment

Recent Posts

Alumni UNILA dan DD Jalankan Program Beasiswa Mahasiswa Biologi FMIPA

LAMPUNG - Dompet Dhuafa Lampung sebagai lembaga zakat dan kemanusiaan, akan membantu mengelolaa zakat, sedekah dan dana kemanusiaannya dari lingkungan…

1 jam yang lalu

Perlu Peninjauan Kembali Jam Belajar Mengajar Guru

SEMARANG - Jam wajib mengajar bagi guru di Indonesia dianggap terlalu lama. Termasuk yang terjadi seperti sekarang, hal ini sangat…

4 jam yang lalu

Rasa Bangga Mahasiswa Universitas Bosowa Ikuti Pertukaran Mahasiswa ke UNIMMA

MAGELANG - Salah satu peserta program pertukaran mahasiswa, Korneles Winuwara mahasiswa asal Universitas Bosowa, Makassar merasa senang dan bangga bisa…

1 hari yang lalu

Menteri Wanti - wanti Rektor Tidak Batasi Mahasiswa Ikuti Kampus Merdeka

SURABAYA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim BA MBA menegaskan bawah jika pendidikan ini butuh…

2 hari yang lalu

Pelatihan Gizi Bencana bagi Tenaga Kesehatan dan Relawan Kebencanaan

BOGOR - Sebanyak 26 peserta mengikuti Pelatihan Gizi Bencana Bagi Tenaga Kesehatan dan Relawan Kebencanaan di Kota Bogor, Jawa Barat.…

2 hari yang lalu

UNIMMA dan UM Gresik Saling Tukar Mahasiswa

MAGELANG - Program pertukaran mahasiswa salah satunya untuk mewujudkan program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset Teknologi Pendidikan Tinggi yaitu Merdeka Belajar-Kampus…

2 hari yang lalu