Advertorial Daerah

TK Pertiwi Kota Magelang Peringati Maulid Nabi

MAGELANG - Taman Kanak – kanak (TK) Pertiwi Kota Magelang, Jawa Tengah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti warga sekolah, komite, orang tua, siswa pada Sabtu (23/11/2019). Kegiatan tersebut juga turut mengundang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pengawas TK dan Pengawas Agama Islam Kota Magelang.

“Harapannya anak – anak bisa mencontoh suri tauladan, sifat – sifat nabi dan lebih mencintai nabi dengan pendekatan amalan – amalan setiap hari yang disampaikan dalam pembelajaran,” kata Kepala TK Pertiwi Kota Magelang, Suparni, S.Pd.

Dijelaskan, kegiatan tersebut diadakan setiap tahun yang diawali dengan rangakaian kegiatan perlombaan. Diantaranya lomba adzan, da’i kecil, hafalan surat – surat pendek, mewarnai kaligrafi.

Salah satu guru TK Pertiwi, Endang Sukartini, S.Pd menyampaikan, intisari dari kajian yang disampaikan Ustadz Wahyono ialah sebagai orang tua harus membimbing anak menjadi anak yang soleh solehah dan jangan pelit dalam berinfaq.

“Kita jangan selalu memberikan anak gadget, karena sekarang kalau anak sudah kebiasaan pegang gadget ketika disuruh menjadi susah, bahkan anak – anak yang sudah besar sama saja,” imbuhnya.

Bagaimana caranya kembalikan anak seperti zaman dulu, anak – anak bisa bermain bersama temannya dan bersosialisasi. Sekarang anak dinilai lebih cenderung individual ketika lebih menggunakan gadget, sehingga para orang tua perlu membatasi penggunaan gadget.

“Sebetulnya ada plus minusnya untuk kemajuan zaman, tapi juga kembali ke keluarga yang harus bisa dibatasi durasi penggunaan pada anak,” tuturnya.

Pembentukan karakter di sekolah untuk budi pekerti, anak sudah bisa mengucapkan salam, sopan santun. Namun untuk kedalaman untuk ke jenjang SD atau lebih tinggi, gurunya belum tentu bisa memonitor karakter anak – anak lebih dalam seperti di TK. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?