Berpose bersama usai pemberian santunan. I foto : ist

Nasional

Peringati HUT Hubad, Perhubungan Akmil Santuni 30 Anak Yatim

Iklan SMA Mutual

MAGELANG - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Perhubungan Angkatan Darat (Hubad), Perhubungan Akmil menggelar acara syukuran dengan tema "Hubad yang Profesional Wujudkan TNI AD Kebanggaan Rakyat Indonesia".

Kegiatan ini diawali ziarah ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharmo Loyo Magelang, Jumat (22/11/2019) pukul 07.00 WIB, dilanjutkan Sabtu (23/11/2019) Syukuran di Markas Komando (Mako) Hub Akmil menyantuni 30 anak yatim dari kampung sekitar Akmil.

Hadir kesempatan itu Kepala Perhubungan (Kahub) Akmil Letkol William Pratomo, S.E., M.I.Pol. Seluruh Personel Perhubungan Akmil Perwira, Bintara, Tamtama, Ibu-ibu Persit Hub Akmil, PNS, para pensiunan Akmil yang saat purna dinas di Perhubungan Akmil dan Para Warakawuri.

Direktur Perhubungan Angkatan Darat (Dirhubad), Brigadir Jenderal TNI Widjang Pranjoto mengatakan, peringatan HUT ke-74 Hubad diselenggarakan secara sederhana dan dilakukan serentak oleh Satuan Perhubungan di seluruh Kotama TNI AD.

“Selama 74 tahun Perhubungan Angkatan Darat telah bekerja memberikan sumbangsih dan Dharma Bakti yang dipersembahkan kepada TNI AD, Bangsa dan Negara. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai Perhubungan Angkatan Darat sampai dengan saat ini merupakan hasil kerja keras seluruh personel Perhubungan Angkatan Darat dan tidak terlepas dari dukungan dan perjuangan para pendahulu Corps Perhubungan Angkatan Darat,” katanya.

Dirhubad mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat saat ini, berpengaruh terhadap perkembangan tugas pokok Dithubad sebagai organisasi. Pada lingkup TNI AD perkembangan ilpengtek ditandai dengan adanya modernisasi Alutsista serta perubahan taktik bertempur yang mengharuskan korps Perhubungan berperan aktif di dalamnya.

“Kita semua bersyukur bahwa Jaringan Terpadu TNI AD yang merupakan integrasi seluruh Jaringan dan Akses VPN TNI AD sudah terealisasi. Sehingga seluruh Jaringan dan Akses internet TNI AD dapat digunakan secara aman,” tandasnya.

Kabhub Akmil Letkol Chb William Pratama S.E. M.I. Pol mengutarakan, kegiatan ini HUT Perhubungan Angkatan Darat dengan harapan Hubad semakin provisional dalam melaksanakan tugas kedepan. (Siedoo)

 

Apa Tanggapan Anda ?