Ustad Wahyono, S.Pd.I saat mengisi kajian kepada siswa SMK Muhammadiyah Magelang | foto: Fauzi Bayu Sejati | Siedoo

Advertorial Daerah

Peringati Milad Muhammadiyah ke-107, Gelar Pengajian hingga Bakti Sosial


MAGELANG - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Kota Magelang, Jawa Tengah mempunyai cara tersendiri dalam merayakan Milad Muhammadiyah ke-107. Serangkaian kegiatan dilaksanakan, salah satunya mengadakan pengajian yang diikuti seluruh warga sekolah.

“Ada perintah dari pusat Muhammadiyah untuk masing – masing AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) menyelenggarakan kegiatan kaitannya dengan Milad Muhammadiyah,” kata Waka Agama SMK Muhammadiyah Kota Magelang, Karim, S.Pd.

Segala gagasan ide dan bentuk kegiatan diserahkan kepada masing - masing AUM untuk menyelenggarakan. Pihaknya berupaya untuk membawa seluruh siswa untuk bisa mengikuti kegiatan, sehingga mengadakan pengajian, Sabtu (16/11/2019).

“Harapannya siswa-siswi semakin mengenal dengan Muhammadiyah. Harapannya mereka lebih baik dalam berakhlak,” ujarnya.

Dalam pengajian tersebut, disampaikan Ustadz Wahyono, S.Pd.I. Disampaikan beberapa point seperti untuk menjaga sholat, jauhi zina atau pacaran, bakti kepada orang tua dan sifat menyimpang yang membuat otak tidak cerdas. Perlunya pemahaman kepada siswa bahwa banyak makan, suka tidur dan banyak bicara, merupakan sebab otak menjadi tidak cerdas.

Antusias siswa dalam mengikuti pengajian cukup positif, karena dalam penyampaian kajian dengan cara yang menghibur siswa, diselenggarakan di Masjid Al Ittihad dan didampingi semua guru.

Selain pengajian, perayaan Milad yang bertema pusat Muhammadiyah Mencerdaskan Bangsa tersebut, SMK Muhammadiyah juga melaksanakan bakti sosial ke SLB.B YPALB Kota Magelang, Jumat (15/11/12019).

“Anak – anak itu disuruh mengumpulkan sembako kemudian disalurkan dan dananya kita ambil dari infaq siswa dan sekolah,” tuturnya.

Dalam penyalurannya diwakili siswa yang menjadi pengurus Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Mulai tahun ini, SLB.B YPALB Kota Magelang juga dihibahkan kepada Muhammadiyah.

SMK Muhammadiyah Magelang juga mendapat kesempatan sebagai tuan rumah diselenggarakannya apel Milad Muhammadiyah ke 107. Kegiatan apel diikurti oleh seluruh AUM dan Ortonom (Organisasi otonom) lingkup Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang, Minggu (18/11/2019). (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?