Advertorial Daerah

Peringati Maulid Nabi Muhammad, Kembangkan Karakter dan Nilai Religius Siswa

MAGELANG - MTsN 2 Kabupaten Magelang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di halaman sekolah, Sabtu (16/11/2019). Prosesi kegiatan diawali dengan lantunan bacaan shalawat diiringi rebana disusul dengan bacaan kitab Maulid Diba' karya Imam Ibnu Diba' oleh sejumlah siswa.

Kepala sekolah, Solihah mengatakan, kegiatan untuk membentuk karakter religius bagi siswa. "Saya berharap kalian para siswa bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah. Kalian harus menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah," kata Solihah dalam sambutannya.

Di sela-sela kegiatan tersebut, sekolah yang beralamat di Jalan Mayor Ismullah No 18 Beseran, Kaliangkrik, Magelang itu mencanangkan gerakan Hidup Bebas Plastik untuk mengajak para siswa mengurangi sampah plastik di sekolah.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim saya buka secara resmi gerakan Hidup Bebas Plastik di sekolah ini, " ucapnya.

Melalui berbagai kegiatan yang diselenggarakan sekolah, diharapkan akan terbentuk para siswa yang berkarakter sesuai dengan Visi dan Misi Madrasah.

"Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini kita adakan setiap tahun sebagai salah satu upaya pembentukan karakter religius bagi siswa, " kata Djuni Islamudin, ketua panitia kegiatan yang juga sebagai wakil kepala Bidang Humas sekolah.

Kegiatan yang mengusung tema 'Pembentukan Karakter Melalui Peringatan Maulid Nabi " tersebut di akhiri dengan Mauidhoh Hasanah oleh KH Janu Ismadi. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?