Pelatihan kewirausahaan di SMK Muhammadiyah 2 Muntilan. I foto : ist

Daerah

Siswa Kelas Kewirausahaan Dijejali Ilmu Internet Marketing


MAGELANG - SMK Muhammadiyah 2 Muntilan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah pernah meraih peringkat pertama omzet kewirausahaan sekolah terbesar nasional dari Kementian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Kini upaya terus dilakukan untuk meningkatkannya. Salah satunya menggelar pelatihan Internet Marketing bagi siswa kelas kewirausahaan dan guru setempat, Rabu (6/11/2019).

Hadir sebagai narasumber Supardan, pelaku bisnis online dan SEO Smart Entrepreneur Online. "Pelatihan ini atas dukungan, serta hasil kerja sama Yayasan Bangkit Indonesia Sejahtera dan OK Oce," kata kepala sekolah, Untung Supriyadi.

Dijelaskan, sekolah yang dipimpinnya akan terus memberikan pendidikan ke siswanya dalam bidang kewirausahaan. Terlebih di era yang perkembangannya serba cepat ini.

"Kita akan terus latih siswa kita untuk bisa mengembangkan usahanya, dengan memanfaatkan teknologi informasi sekarang," tambahnya.

Sita Rahmawati, S.Pd selaku guru pendamping kelas kewirausahaan menambahkan, selain untuk meningkatkan omzet, dengan pelatihan tersebut diharapkan ada strategi baru dalam pemasaran terutama pemanfaatan internet secara optimal.

“Dengan pelatihan internet marketing ini diharapakan siswa bisa memanfaatkan media sosial dan internet untuk pemasaran. Sehingga, produk bisa dikenal luas dan harapannya omzet bisa bertambah," akunya.

Sementara itu, Khafifah Arum Sari salah satu siswa kelas X yang tergabung dalam kelas kewirausahaan mengaku, dirinya senang mengikuti pelatihan ini. Karena, menambah wawasan dalam berwirausaha. Khafifah sendiri memiliki usaha bidang kosmetik dan aksesoris yang dijual secara online.

"Ada ilmu yang bermaanfaat. Dan saya sangat senang. Bisa mengembangkan bisnis saya lagi," akunya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?