Siswa Al Iman mengikuti proses pembentukan pendidikan karakter dari TNI. Setelah menerima materi, para siswa kemudian mengikuti kegiatan outbond.

Daerah

TNI Tanamkan Pendidikan Karakter ke Siswa


MAGELANG – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Al Iman Kota Magelang, Jawa Tengah menggelar kegiatan pendidikan karakter dan kedisiplinan di Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad. Acara ini berlangsung selama 2 hari.

Sebelum dilaksanakan pendidikan karakter dan kedisiplinan, para siswa disambut oleh prajurit Yonarmed 11/1/2 Kostrad disaat memasuki Mayonarmed 11/1/2 Kostrad. Mereka selanjutnya melaksanakan upacara pembukaan dengan Irup Kepala SMP Al Iman Fata Zahir, SAg.

“Kami dari pihak sekolah berharap diselenggarakan pendidikan karakter dan kedisiplinan di Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad, agar siswa-siswi kelas 8 dengan jumlah 111 orang ini mempunyai karakter kebangsaan dan berdisiplin tinggi,” ungkap Kepala SMP Al Iman Kota Magelang Fata Zahir, S.Ag dalam amatnya.

Dalam pelaksanaan pendidikan karakter dan kedisiplinan di Satuan Yonarmed 11/1/2 Kostrad, para siswa diberikan beberapa materi. Antara lain wawasan kebangsaan, PBB, kepemimpinan, bahaya narkoba, dan outbond. Dengan jumlah pembina sebanyak 15 orang dari anggota Yonarmed 11/1/2 Kostrad.

“Usai kegiatan ini kami harap para siswa-siswi mempunyai sifat mandiri, disiplin, bermental kuat serta rasa kebersamaan antar satu sama lain. Bahkan nanti dari pihak satuan akan memberikan piagam kepada para peserta pendidikan karakter dan kedisiplinan,” tambah Danyonarmed 11/1/2 Kostrad Mayor Arm Siswo Budiarto, S.I.P, M.M.

Apa Tanggapan Anda ?