Perolehan Medali. l foto : ist

Advertorial Daerah

Srikandi Muda SMKN 2 Toreh Prestasi Membanggakan


Siedoo, Nama harum dan prestasi yang membanggakan kembali ditorehkan srikandi-srikandi muda SMK Negeri (SMKN) 2 Kota Magelang, Jawa Tengah. Setelah mengirimkan beberapa peserta, berhasil meraih kejuaraan di beberapa lomba. Salah satunya lomba Accounting Contest SMK se-Jawa Tengah Tahun 2019 yang diselenggarakan Universitas Negeri Semarang (Unnes).

Accounting Contest adalah sebuah laga yang diperuntukkan menguji keterampilan siswa dalam bidang akuntansi. Khususnya, dalam menyelesaikan sebuah kasus keuangan dan mempertahankan argumen yang dipilih. Dihadapan dewan juri srikandi terbukti mampu memaksimalkan keterampilannya. Hasilnya memperoleh juara II atas nama Kharisma Nurmalitasari kelas XII Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) 2.

Selain terampil di bidang pengetahuan, ternyata para srikandi ini juga tak bisa dipandang sebelah mata dalam hal olah badan atau fisik. Memang dari fisik terlihat lemah gemulai namun ketika sudah berlaga di arena Taekwondo para srikandi ini mampu menampilkan ketangguhannya.

Terbukti dalam Kejuaraan Nasional Taekwondo Lampung Open II Piala Menpora di Gor Way Handak, Lampung Selatan, SMK Negeri 2 mampu menyabet empat medali sekaligus. Yakni, medali emas atas nama Maulidatul Latifah kelas XII Bisnis Daring dan Pemasaran 1, perolehan perak oleh Diana Nur Iswanti kelas XI AKL 1, medali perunggu diraih oleh Cholifah XII Otomatisas dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) 1 dan Eka Agustina XI AKL 1.

Semua prestasi itu membuktikan bahwa generasi milenial bukan hanya pandai berdebat dan bermain media sosial. Namun juga mampu menunjukkan bakat dan talentanya demi kemajuan bangsa Indonesia tercinta. (*)

Tim Jurnalistik SMK Negeri 2 Kota Magelang

Apa Tanggapan Anda ?