Advertorial Tokoh

Skanida Jaya, Mampu Buktikan Memenangkan Laga

Siedoo, Sekolah Menengah Kejuaraan (SMK) Negeri 2 sebagai salah satu sekolah bisnis dan management di Kota Magelang, memiliki misi yang jelas. Yaitu, mencetak lulusan yang unggul dan mampu bersaing di era global.

Untuk mencapai misi itu sekolah melakukan berbagai upaya, mulai dari unsur pendidikan keilmuan, maupun dari unsur keterampilan atau skill. Semua upaya itu dilakukan secara menyeluruh dan terintegrasi. Sehingga, diharapkan hasilnya dapat maksimal.

Untuk mencapai tujuan itu, dibuatlah sebuah program kerja di masing - masing kompetensi untuk mencapai target yang telah ditentukan. Kompetensi Bisnis Daring dan Pemasaran sebagai salah satu kompetensi yang menjadi roh di sekolah management menargetkan lulusan yang mampu bersaing di era global.

Untuk itu, sekolah dalam hal ini kompetensi BDP, melakukan terobosan-terobosan ke berbagai universitas untuk ikut berlaga dalam setiap kompetisi yang diselenggarakan oleh universitas tersebut. Adapun maksud dan tujuan dengan keikutsertaan sekolah dalam setiap kompetisi yang diselenggarakan, untuk mengukur kemampuan siswa di kancah luar. Dengan sering mengikuti kompetisi di berbagai universitas, sekolah akan dapat mengevaluasi kemampuan yang kita miliki.

Seperti pada kompetisi yang baru saja diikuti dalam lomba Marketing 'n Advertising Contest (MAC) 2019 yang diselenggarakan Politeknik Negeri Semarang. SMK Negeri 2 memperoleh dua juara sekaligus, yaitu atas nama Triyas Aldini sebagai juara 1 dan Surya Aji Pamungkas sebagai juara 2.

Dua duta Skanida ini membuktikan bahwa, siswa SMK Negeri 2 Magelang mampu berlaga dengan baik di kancah luar. Bahkan, mampu membuktikan bahwa mereka berkompeten baik dari hard skills maupun soft skills.

Ini juga sebagai bukti untuk menepis anggapan masyarakat bahwa, lulusan SMK sebagai penyumbang pengangguran terbesar. Karena mereka juga mampu bersaing dan beradaptasi dengan lingkungan di persaingan global, seperti saat ini.

Mari kita sebagai pelaku di bidang pendidikan menyiapkan generasi muda yang cerdas, terampil dan berkarakter. Yang akan memimpin Indonesia menjadi negara yang maju dan disegani banyak orang. (*)

 

*Tim Jurnalistik SMK N 2 Kota Magelang, Jawa Tengah

Apa Tanggapan Anda ?