Categories: Nasional

Komersialisasi Jaringan 5G Setidaknya Sebelum 2022

Share

SURABAYA - Era jaringan 5G telah datang dan akan mulai dikomersialisasikan setidaknya sebelum tahun 2022. Dalam hal ini, ZTE Corporation merasa perlu untuk mempersiapkan talenta lokal yang unggul dari Indonesia guna bersaing di pasar telekomunikasi global di masa depan.

"ZTE Indonesia sendiri lebih dari 60 persen karyawannya berasal dari mahasiswa lokal. Makanya ayo saya tunggu talent-talent muda dari ITS untuk bergabung bersama kami ke depannya," kata Marketing Director ZTE Indonesia Benjamin Bai Jie.

Ia mengatakan itu saat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya Jawa Timur bekerja sama dengan perusahaan penyedia solusi telekomunikasi terkemuka, ZTE Corporation. Kerja sama kali ini diwujudkan dalam bentuk campus recruitment yang bertujuan untuk mencari lulusan baru dan berbakat guna bergabung dengan ZTE Corporation.

Bertajuk 5G Rising Star, ZTE Indonesia 2019 Campus Recruitment sukses dihelat di Auditorium Pascasarjana ITS. Dalam kesempatan ini, para kandidat dipersilakan untuk mengumpulkan resume, mengikuti tes teknis, hingga proses wawancara.

Pria yang biasa disapa Bai ini mengaku, selain ITS, ZTE juga menggelar program campus recruitment ini di beberapa universitas bergengsi lainnya di Indonesia. Ia mengatakan, selain proses seleksi yang jelas dan efisien, pogram 5G Rising Star juga menawarkan kandidat terpilih untuk berkesempatan mengikuti pelatihan di luar negeri, lingkungan kerja lintas budaya, pengembangan karir, dan paket kompensasi yang kompetitif.

Dengan demikian, Bai berharap dapat mengumpulkan bakat yang kuat dan kompetitif untuk menyambut era 5G mendatang

Sementara itu, Wakil Rektor IV ITS Bambang Pramujati ST MScEng PhD mengatakan, kegiatan Campus Recruitment ini adalah kesempatan yang baik bagi mahasiswa ITS untuk menunjukkan kompetensi terbaiknya dan bekerja di perusahaan multinasional seperti ZTE.

Ini bukan kali pertamanya ITS bekerja sama dengan ZTE. Tepat dua bulan lalu ZTE juga memberiikan sejumlah beasiswa dan perlengkapan laboratorium untuk Departemen Teknik Elektro ITS.

“Maka dari itu, dihelatnya Campus Recruitment ini adalah peluang yang baik bagi ITS untuk terus menjadi partner university bagi ZTE ke depannya," jelas dosen Teknik Mesin ini.

Bambang sendiri mengakui bahwa ZTE merupakan perusahaan multinasional yang terbilang gencar dalam perkembangan riset dan teknologi. Menurutnya, program ini adalah bukti komitmen bahwa ZTE aktif untuk mengambil bagian dalam pengembangan industri ICT di Indonesia. Tidak hanya dari sisi teknologi, tetapi juga peningkatan kualitas sumber daya manusianya.

Karena itu pula, Bambang meyakinkan ratusan mahasiswa yang hadir bahwa campus recruitment ini adalah kesempatan emas untuk bisa bekerja di perusahaan multinasional seperti ZTE ini.

"Campus Recruitment ini adalah langkah yang tepat untuk memulai karir anda (mahasiswa, red) ke depan," tandasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Tags: ITS
Adeed. P
Leave a Comment

Recent Posts

Pentas Musikal BluePrint Production: Bentuk Syiar Nada UNIMMA

MAGELANG - Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) sebagai Perguruan Tinggi Muhammadiyah terus mengembangkan kreativitasnya dalam berdakwah. Blueprint Production, salah satu media…

1 jam yang lalu

Rayakan Lustrum XII, ITS Lepas 1.100 Pelari dan Pesepeda Beradu Secara Virtual

SURABAYA - Semarakkan parade Lustrum XII atau Dies Natalis ke-60 Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Surabaya, ITS hadirkan kompetisi inovatif…

2 jam yang lalu

44 Mahasiswa UNIMMA Angkat Sumpah Profesi Ners

MAGELANG - Setiap lulusan perawat baru yang akan memasuki profesinya diwajibkan mengikuti angkat sumpah profesi perawat di hadapan organisasi Persatuan…

3 jam yang lalu

Kembangkan Aplikasi Indoor Planting, Mahasiswa ITS Raih Emas

SURABAYA - Pandemi Covid-19 tidak menghalangi mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) untuk tetap berprestasi bahkan di kancah internasional. Kali…

5 jam yang lalu

TK KB IT Pamardhi Siwi Mertoyudan Lakukan Aksi World Clean-up Day

MAGELANG – Anak-anak TK Pamardhi Siwi Mertoyudan Magelang melaksanakan kegiatan pungut dan memilah sampah di rumah masing-masing, Sabtu (19/9/2020). Hal…

1 hari yang lalu

IPM SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Gelar Musyawarah Ranting

MAGELANG – Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMK Muhammadiyah 1 Borobudur Kabupaten Magelang Jawa Tengah mengadakan Musyawarah Ranting (Musyran), Sabtu (5/9/2020).…

1 hari yang lalu