Tokoh

Zivran Sumbang Dua Medali Emas untuk Jawa Tengah

Siedoo, Zivran Daffa Putra mampu meraih dua medali emas cabang senam dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah dasar (SD). Ia meluapkan kegembiraanya atas raihan tersebut.

"Saya senang bisa mendapat dua medali emas,” akunya.

Zivran bangga bisa memberikan sumbangan medali emas untuk tim tuan rumah, Provinsi Jawa Tengah. Ia merupakan siswa kelas 6 SD Negeri Pekunden Semarang ini.

“Saya juara satu di artistik putra semua alat dan bangku jamur,"  ujarnya.

Medalinya dikalungkan saat di Laboratorium Olahraga Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang, Semarang Jawa Tengah, Kamis (29/8/2019).

Zivran mengatakan, medali emas yang ia raih adalah buah dari kerja keras selama ini, doa, serta dukungan pelatih dan orang tau.

Diakuinya, untuk mendapatkan medali pada ajang bergengsi ini, sudah dipersiapkan secara matang. Persiapan yang ia lakukan adalah dengan berlatih sungguh-sungguh tanpa lelah.

"Saya latihan setiap hari di Lapangan UNNES dari Senin sampai Jumat jam 15.30 sampai 19.00,” terangnya.

Menjelang O2SN, tambahnyta, latihannya semakin diperbanyak, yakni pagi dan sore.

Selain berlatih, doa juga menjadi faktor penting. Perjuangan yang sudah ia lakukan akhirnya menghantarkan dia kepada hasil yang menggembirakan.

Zivran sangat berterima kasih atas doa dan dukungan dari orang-orang terdekatnya.

"Terima kasih kepada orang tua saya, dan terima kasih juga kepada guru-guru dan pelatih saya," ujarnya.

Zivran juga menyadari bahwa hasil positif ini, merupakan awal, dan masih dibutuhkan kerja keras dan doa untuk kompetisi-kompetisi berikutnya.

"Saya akan berlatih lagi agar bisa menjadi dapat medali lagi di lomba yang lain," pungkasnya. (*)

Apa Tanggapan Anda ?