Daerah

Semarak Jalan Sehat Milad UM Magelang

MAGELANG - Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Jawa Tengah membuka posko cek kesehatan gratis dan bakti sosial bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan. Acara ini merupakan rangkaian semarak milad ke- 55 UM Magelang. Selain posko kesehatan, kampus juga mengadakan Jalan Sehat di kawasan Kampus 1 UM Magelang, Jalan Tidar No. 21 Kota Magelang.

Pada kesempatan itu, ratusan hadiah disediakan untuk peserta jalan sehat yang berjalan menempuh jarak sekitar 5 KM dengan rute Kampus 1 - Jalan Gatot Soebroto – Jagoan - Gebalan –Kyai Langgeng – Gladiol - Bayeman - Kampus 1. Selain hadiah utama berupa dua unit motor, hadiah menarik lainnya juga disediakan oleh puluhan sponsor yang mendukung acara tersebut.

“Hadiah itu antara lain 3 mesin cuci, 5 lemari es, 2 tablet, 3 televisi, 9 sepeda, 16 kompor gas, 10 kipas angin, 13 dispenser, 4 blender serta ratusan hadiah hiburan lainnya,” ujar Noviudin, ketua panitia jalan sehat.

Peserta yang mengikuti jalan sehat terdiri dari pegawai UM Magelang beserta keluarga, seluruh mahasiswa baru, dan warga masyarakat di sekitar Magelang. Sebelum jalan sehat dimulai mereka juga melakukan pemanasan dengan senam zumba bersama seluruh peserta.

"Ini agar peserta tidak mengalami kram otot,” ujar Noviudin.

Sementara itu, Riska Dwi Utami, mahasiswa semester 8 PGSD UM Magelang dan Esti Wulandari karyawan UM Magelang menjadi yang paling beruntung karena masing-masing berhasil membawa pulang satu unit sepeda motor yang disediakan oleh sponsor utama. Hadiah diserahkan oleh masing-masing sponsor dan disaksikan langsung Rektor UM Magelang Eko Muh Widodo.

Riska sendiri menuturkan kalau ia tidak menyangka dihari itu akan mendapatkan satu unit sepeda motor. Ia tidak dapat berkata kecuali mengucapkan syukur alhamdulilah kepada UM Magelang yang menyelenggarakan jalan sehat ini dan pihak sponsor yang ikut terlibat.

Alhamdulilah di wisuda tahun ini saya diberi hadiah sepeda motor,” ujar Riska. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?