Unpad

Nasional

Muncul Satu Pendaftar Calon Rektor Unpad


BANDUNG - Panitia Pemiihan Rektor (PPR) Universitas Padjadjaran (Unpad) Jawa Barat menerima satu orang pendaftar. Masih ada beberapa hari kedepan bagi siapa saja yang merasa berkompeten untuk mendaftar menjadi pemimpin Unpad.

Pemilihan Rektor Universitas Padjadjaran periode 2019-2024 memasuki masa pendaftaran bakal calon, sampai dengan pukul 16.00 WIB pada 26 Agustus 2019.

"Kepada siapa saja yang berminat untuk mendaftar sebagai bakal calon rektor Unpad untuk melengkapi seluruh persyaratan administratif dan memahami persyaratan umum," ujar Ketua PPR Unpad Dr. Soni A Nulhaqim, S.Sos., M.Si.

Pendaftar diharapkan datang sendiri melakukan pendaftaran. Jika diwakilkan, pendaftar wajib membuat Surat Kuasa yang ditandatangani di atas materai dan dilengkapi dengan bukti identitas penerima surat kuasa.

Beberapa persyaratan lain untuk mendaftar diantaranya, surat pernyataan tidak pernah dipidana, dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap. Keputusan pengangkatan sebagai pimpinan di lingkungan perguruan tinggi, dengan jabatan paling rendah kepala departemen atau ketua program studi atau sebutan lainnya yang setara.

Selain itu juga surat pernyataan kesediaan menjadi bakal calon rektor dengan bermaterai cukup. Surat pernyataan kesediaan penelusuran rekam jejak keuangan, media sosial, radikalisme dan terorisme dengan bermaterai cukup.

Ada juga syarat tulisan singkat mengenai, motivasi untuk menjadi Rektor Unpad. Sebanyak 150 sampai dengan 200 kata dan tulisan berjudul Strategi Pengembangan Unpad, 5 sampai dengan 10 halaman pada kertas A4, jenis huruf Times New Roman berukuran 12 dengan spasi 1,5.

Surat pernyataan tidak sedang menjabat di luar Unpad yang menyebabkan status jabatan akademiknya menjadi tidak aktif dengan bermaterai cukup. Selain itu masih ada syarat lain yang harus dilampirkan.

“Mengingat waktu pendaftaran tersisa lima hari lagi, kepada seluruh pihak yang berminat, diharapkan untuk mempersiapkan persyaratan administrasi secara lengkap dan mendaftar paling lambat 26 Agustus 2019 pukul 16.00 WIB di Sekretariat Majelis Wali Amanah (MWA) Unpad," jelasnya. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang