Liga sepakbola 2017 merupakan salah satu upaya pencarian bibit - bibit atlet ditingkat SMP/Mts.

Daerah Featured

SMPN 5 Keluar Sebagai Juara Liga


MAGELANG – Puluhan sekolah menengah pertama (SMP) / Madrasah Tsanawiyah (Mts) negeri se Kota Magelang bertarung di liga sepak bola 2017. Setelah melalui pejalanan panjang, kesebelasan dari SMPN 5 Kota Magelang keluar sebagai juara. Juara II diraih oleh kesebelasan dari SMPN 9 Kota Magelang.

Sebelum menjuarai liga, SMPN 5 Kota Magelang menang melawan SMPN 6 Kota Magelang dengan skor 2-1. Pernah juga melawan SMPN 11 dengan skor 2-0 dan di semi final mengalahkan juara bertahan SMPN 8 skor 2-1. Kemudian di final mengalahkan smpn dengan 9 skor 3-0.

Kegiatan tersebut diadakan rutin Dispora Kota Magelang mulai 12-14 Oktober 2017. Perlombaan diikuti semua SMP/Mts negeri dan swasta se kota sejuta bunga.

“Kegiatan bertujuan untuk mencari atlet-atlet sepak bola pelajar di Kota Magelang,” kata Budi S, salah satu guru yang menjadi coach di SMPN 5 Kota Magelang.

Kesebelasan yang menjadi pemenang kemudian menerima piala. Lokasi perlombaan dilangsungkan di Stadion Abu Bakrin, Kota Magelang. Rencananya, untuk tahun yang akan datang perlombaan dilaksanakan dengan format setengah kompetisi.

Sumber : Budi. S, Guru dan Coach di SMPN 5 Kota Magelang.

Apa Tanggapan Anda ?