Internasional

30 Negara Berpartisipasi di Global Village Summer 2019

BANDUNG - Sebanyak 30 negara berpartisipasi pada festival budaya internasional bertajuk “Global Village Summer 2019” di Trans Studio Mall, Bandung, Jawa Barat. Acara itu digelar Universitas Padjadjaran bekerja sama dengan AIESEC regional Bandung.

Pada festival tersebut, para partisipan dapat langsung berinteraksi dengan pengunjung yang hadir melalui stan yang sudah disediakan. Jumlah pengunjung tersebut mencapai 800 orang.

Tidak hanya budaya asing, sejumlah kesenian tradisional Jawa Barat juga ditampilkan pada fetsival tersebut. Beberapa pelajar asing juga turut menampilkan budaya lokal Indonesia sebagai representasi semangat toleransi terhadap perbedaan.

Sebanyak 30 negara berpartisipasi pada festival ini. Setiap perwakilan negara diberi kesempatan memperkenalkan negaranya masing-masing melalui pertunjukan seni, pameran busana, kuliner khas, hingga pameran barang antik asal negara tersebut. Sebagian besar perwakilan tersebut merupakan pelajar asing yang sedang menempuh studi di Indonesia. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?