Advertorial

Tari Prajurit, Persembahan Khusus SMK Muhammadiyah untuk Kota Magelang

MAGELANG - Perayaan hari jadi Kota Magelang, Jawa Tengah tidak hanya diikuti masyarakat umum. Kalangan pelajar juga tidak mau ketinggalan untuk ikutan memeriahkan agenda tahunan tersebut. Saat kirab budaya, SMK Muhammadiyah Kota Magelang ikut andil dan memeriahkan acara di Alun - alun Kota Magelang.

Acara yang dibuka langsung Walikota Magelang Sigit Widyonindito ini merupakan kesempatan bagi SMK Muhammadiyah Kota Magelang untuk dapat berpartisipasi. Sebanyak 30 siswa, kontingen kirab dari SMK Muhammadiyah Kota Magelang menampilkan Tari Prajurit.

"Kami senantiasa terbuka untuk budaya yang terprogram dalam ekstrakurikuler Seni Tari. Persembahan dari kami juga merupakan sumbangsih kepada Kota Magelang dan sebagai ucapan selamat ulang tahun," ujar Kepala SMK Muhammadiyah Kota Magelang Atiningsih, S.Pd.

Hari jadi Kota Magelang ke 1.113 kali ini begitu meriah. Alun-alun Kota Magelang yang menjadi pusat acara, diramaikan dengan berbagai penampilan budaya. Dari 34 regu peserta kirab, SMK Muhammadiyah Kota Magelang juga ikut unjuk gigi.

"Tari Prajurit sebagai manifestasi semangat prajurit dengan gerak ruang dinamis dan formasi yang variatif. Itu melambangkan semangat masyarakat Kota Magelang untuk terus maju," jelas Atiningsih.

Ia mengaku akan terus mengembangkan bakat siswa dan siswi dalam berbagai bidang. Seperti pada bidang akademik maupun nonakademik.

"Ada berbagai ekstrakurikuler yang bisa dipilih siswa, seperti Seni Tari, Seni Musik, Seni Lukis, Seni Baca dan Tulis Alquran, Seni Bela Diri Tapak Suci, PMR, Olahraga, TUB PBB," ungkap Atiningsih.

Sementara itu, dalam sambutan pembukaan, Walikota Magelang menyampaikan bahwa, kirab budaya ini selain memperingati hari jadi Kota Magelang ke 1.113, juga terasa lebih spesial. Hal ini karena bertepatan dengan acara pamitan Taruna Akmil Tingkat IV kepada masyarakat Kota Magelang. Para taruna akan segera dilantik oleh presiden pada pekan depan.

"Kami bangga bisa ikut memeriahkan acara, dan berharap Kota Magelang semakin maju dan berkembang," imbuh Siti Suci, salah satu peserta Tari Prajurit SMK Muhammadiyah Kota Magelang yang ditemui usai acara berlangsung. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?