Daerah

KKN UM Gelar Lomba Tradisional, Momen Mengakrabkan Siswa

MALANG - Beragam olahraga tradisional mewarnai halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 02 Pakisaji,  Desa Permanu, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Para siswa mengikuti rangkaian lomba bangkiak, balap karung dan memasukkan paku dalam botol yang dilakukan pada kegiatan Tournamen Olahraga Tradisional. Penyelenggara acara tersebut merupakan mahasiswa - mahasiswi KKN dari Universitas Negeri Malang (UM).

Kegiatan lomba ini diperuntukkan bagi siswa-siswi dari kelas VII – VIII SMP PGRI 02 Pakisaji. Sebanyak 60 siswa meramaikan lomba yang ditandingkan seperti bangkiak di lakukan secara tim, lomba balap karung dilakukan secara estafet, dan lomba memasukkan paku dalam botol di lakukan secara individu.

“Acara turnamen tradisional tadi cukup sukses. Kegiatannya juga sangat meriah. Selain itu peserta lomba juga antusias, baik peserta laki-laki maupun perempuan," ujar Zainal, Ketua Panitia.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 – 13.00 WIB. Siswa-siswi  sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, itu dapat dilihat saat mereka datang tepat waktu dengan memakai seragam olahraga.

Kegiatan diawali dengan pemanasan, kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan dan final lomba bangkiak, lomba balap karung dan yang terakhir lomba mamasukkan paku dalam botol. Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang, penyerahan hadiah dan foto bersama.

"Adanya kegiatan ini tentunya melatih mental bersaing dan sportifitas dalam perlombaan dan pertandingan. Selain itu dengan adanya kegiatan ini menjadi ajang menambah keakraban sesama teman,” tandasnya.  (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?

Tagged