Daerah

Lomba Kreativitas Peserta Didik, Kontingen Banda Aceh Jadi Juara Umum

BANDA ACEH - Kontingen dari Kota Banda Aceh berhasil meraih juara umum pada Lomba Kreativitas Peserta Didik Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Tingkat Provinsi Aceh tahun 2019. Para peserta asal Banda Aceh ini menjadi yang terdepan setelah berhasil merebut lima juara dari enam cabang yang dilombakan.

Kegiatan digelar sejak 14 sampai 17 Juni 2019, di sejumlah hotel di Banda Aceh. Kontingen Banda Aceh meraih Juara I Rias Pengantin Modern Nusantara. Kemudian Juara I Hantaran, Juara II Rias Wajah Panggung Penari, Juara Harapan I Tata Boga, dan Juara III Lomba Otomotif.

Sementara di posisi kedua ditempati kontingen dari Kabupaten Bireun dan Aceh Besar masing-masing meraih empat juara. Sedangkan untuk tempat ketiga diraih oleh peserta dari Kota Lhokseumawe, Aceh Barat Daya, dan Nagan Raya dengan raihan masing-masing 3 juara.

Kepada para juara tingkat Provinsi Aceh itu selain diberikan sertifikat, juga berhak membawa pulang piala serta uang tunai dengan jumlah yang bervariasi. Untuk juara I mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 14 juta, juara II sebesar Rp 10 juta,  juara III sebesar Rp 7 juta. Sedangkan juara harapan I sebesar Rp 5 juta, serta harapan II sebesar Rp 3 juta.

Saat menutup kegiatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, S.Pd, M.Pd menyampaikan selamat kepada para juara yang telah memenangkan perlombaan serta menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Setiap cabang yang diperlombakan mempunyai filosofi tersendiri yang dapat melestarikan budaya Aceh,” kata Syaridin diwartakan disdik.acehprov.go.id.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan SMA dan PKLK, Zulkifli, M.Pd memastikan pihaknya akan memenuhi 10 cabang lomba yang digelar di tingkat nasional. Perlombaan tingkat nasional digelar di sejumlah kota di Indonesia mulai Agustus mendatang

“Kita akan mengirim sebanyak 6 tim dari 10 cabang lomba yang digelar di tingkat nasional tahun ini,” kata Zulkifli. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?