Dirgahayu TNI, momentum untuk meningkatkan karir. TNI juga membuka peluang bagi lulusan siswa SMA untuk ikut bergabung.

Lowongan

Jadikan HUT TNI Sebagai Motivasi Berkarir


Siedoo.com – Tepat pada 5 Oktober, merupakan hari penting bagi keluarga besar Tentara Nasional Indonesia (TNI). Kamis, 5 oktober 2017 ini rakyat Indonesia merayakan dirgahayu HUT TNI ke-72. Segenap anggota TNI terdiri dari Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU). Perayaan akan melakukan parade dan defile dalam peringatan HUT tersebut. TNI merupakan angkatan perang dari Negara Indonesia.

Pada awalnya, sebelum bernama TNI nama angkatan perang Indonesia adalah Tentara Keamanan Rakyat (TKR). TNI terdiri dari tiga angkatan, yaitu TNI AD, TNI AL, dan TNI AU. Anggota TNI berasal dari putra/putri bangsa warga Negara Indonesia yang terdidik, terlatih yang diperlengkapi secara baik. Anggota TNI tidak boleh berpolitik praktis dan tidak berbisnis, karena sudah dijamin kesejahteraannya.

Untuk mendapatkan tentara demikian tersebut, maka dibukalah rekruitmen/pendaftaran untuk menjadi anggota TNI melalui beberapa akademi. Beberapa jenis rekruitmen/pendaftarannya antara lain:

1. Mabes TNI

Untuk mendaftar agar dapat masuk, calon peserta dapat mendaftar dalam Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karir TNI (PaPK TNI). Dalam PaPK TNI terdapat dua bagian, yaitu PaPK Kesehatan dan PaPK Umum. Untuk melihat Informasi pendaftaran dapat dibuka disini : Rekruitmen PaPK Kesehatan dan Umum. 

2. TNI AD

Untuk mendaftar menjadi anggota TNI AD, calon peserta dapat mendaftar dalam penerimaan Taruna Akmil, Bintara AD, dan CATA Gel 1. Penerimaan Taruna Akmil dibuka untuk memenuhi kebutuhan personel untuk memenuhi kebutuhan untuk perwira yang disiapkan mengawaki organisasi AD. Rekruitmen Taruna Akmil dapat dilihat disini : Pendaftaran Taruna Akmil .

Rekruitmen bintara AD dibuka untuk memenuhi tenaga ahli di TNI dibagi dalam tamtana, bintara, dan taruna akademi militer TNI AD. Untuk Rekruitmennya dapat dilihat disini : Pendaftaran Bintara AD . Untuk penerimaan tamtana PK TNI AD dapat dilihat disini : Pendaftaran PK TNI AD : .

3. TNI AL 

Untuk mendaftar menjadi anggota TNI AL, calon peserta dapat mendaftar dalam penerimaan Taruna AAL, Bintara AL, dan CATA AL. Untuk rekruitmen taruna AAL dapat dilihat disini : Pendaftaran Taruna AAL . Untuk rekruitmen Bintara AL dapat dilihat disini : Pendaftaran Bintara AL . Dan untuk rekruitmen CATA AL dapat dilihat disini : Pendaftaran CATA AL .

4. TNI AU 

Untuk mendaftar menjadi anggota TNI AU, calon peserta dapat mendaftar dalam penerimaan Taruna AAU, Bintara AU, dan CATA AU. Taruna AAU dibuka untuk memenuhi prajurit TNI AU untuk menjaga NKRI secara logis, obyektif, akuntabel, dan sistematis. Rekruitmen taruna AAU, Bintara AU, dan CATA AU dapat dilihat disini : Pendaftaran Taruna AAU .

Bagi lulusan SMU/SMK dan perguruan tinggi yang ingin berkarir menjadi anggota TNI, silahkan cek website di atas secara berkala. Karena pendaftaran dibuka secara berkala dengan waktu yang terbatas. Selamat Dirgahayu HUT TNI ke-72.
Swa Bhuwana Paksa Jalesveva Jayamahe Kartika Eka Paksi TNI Republik Indonesia.

Apa Tanggapan Anda ?