Annisa dan Humaira bersama Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan istri. (foto: Goriau.com)

Tokoh

Hebat, Dua Putri Asal Bengkalis Sekaligus Juarai Hafiz Indonesia 2019

DPRD Kota Magelang

Siedoo, Berhasil meraih prestasi bisa memberi inspirasi dan motivasi kepada orang lain. Selain itu juga membawa nama baik bagi diri sendiri, keluarga, maupun daerahnya.

Seperti dilakukan dua anak dari Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, yaitu Annisa dan Humaira. Keduanya menorehkan prestasi  luar biasa sebagai juara 1 dan 2 kompetisi Hafiz Indonesia 2019, yang diselenggarakan sebuah stasiun televisi nasional, bulan Ramadhan kemarin.

Seperti diwartakan goriau.com, atas prestasi yang diraih, Annisa dan Humaira mendapat apresiasi dari Bupati Bengkalis, Amril Mukminin. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Amril mengucapkan terimakasih dan menyampaikan rasa bangga kepada keduanya.

“Kami berterimakasih setinggi-tingginya kepada Annisa dan Humaira yang telah mengharumkan nama ‘Negeri Junjungan’ (Bengkalis) di kancah nasional,” ucap Amril.

Orang nomor satu di Negeri Junjungan ini berharap prestasi yang diraih dua hafiz cilik Bengkalis itu dapat menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat. Agar dapat membimbing anak-anak semakin cinta kepada Alquran dan menggalakkan hafalannya.

Prestasi yang diukir Annisa maupun Humaira membuktikan bahwa anak watan (anak daerah) Kabupaten Bengkalis mampu menjadi yang terbaik di tingkat nasional.

“Mereka berdua sudah mampu memberikan mahkota kepada keluarganya di surga. Dan telah membuktikan kepada seluruh masyarakat Indonesia, bahwa anak Riau khususnya Bengkalis bisa menjadi juara nasional,” kata Amril.

  • Juara 1 Annisa, hafalan 30 juz asal Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau
  • Juara 2. Humairah hafalan ayat 7 juz dari Desa Meskom, Kecamatan/Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, dan
  • Juara 3. Zuhrah Maisaroh hafalan ayat 24 juz asal Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Provinsi Sulawesi Selatan. (*)
Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang