Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad). (foto: unpad.ac.id)

Tokoh

Mahasiswa Fikom Unpad Boyong Prestasi di Comminfest 2019 Yogyakarta


Siedoo, Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Padjadjaran (Unpad) memboyong 4 predikat juara. Yaitu pada ajang Comminfest 2019 yang digelar di Universitas Atma Jaya (UAJ), Yogyakarta, 9-11 Mei 2019.

Ajang Comminfest 2019 merupakan kegiatan tahunan yang digelar UAJ Yogyakarta. Kegiatan yang mengusung tema Destination, Develop Tourism in Communi-action ini mempertandingkan lima mata lomba, yaitu Artiwara, Broaday, RAC, The Prime, dan Lumens.

Ditulis laman unpad.ac.id, Fikom Unpad mengirimkan 10 tim untuk 4 mata lomba, yaitu Broaday, RAC, The Prime, dan Lumens. Pada setiap mata lomba ini, Fikom Unpad berhasil memperoleh predikat juara.

Pada mata lomba Broaday, sebanyak 2 tim Fikom Unpad ikut berkompetisi. Dua tim tersebut yaitu tim Alvin & Friends yang terdiri dari tiga mahasiswa Jurnalistik, yaitu Alvin Fajri, Alvin Rizkiansyah, dan Damar. Serta tim Awakening yang terdiri dari tiga orang mahasiswa Ilmu Komunikasi, yakni Rode Akhaya Sidauruk, Rika Pebrina Tarigan, dan Monica Mulya Tjipta.

Mata lomba Broaday merupakan mata lomba yang mempresentasikan kelompok studi Atma Jaya Broadcasting Network. Pada mata lomba ini, tim Alvin & Friends berhasil meraih juara I pada mata lomba Broaday.

Sementara mata lomba RAC merupakan kompetisi penyiar radio yang mewakili kelompok studi Atma Jaya Radio. Pada mata lomba ini, Fikom Unpad meloloskan tiga tim, yaitu Sunshine Radio yang beranggotakan Wilfrida Brunoli Rosari (Ilmu Komunikasi) dan Rebecca Eunike Siahaan (Manajemen Komunikasi). Serta  tim Canggih yang beranggotakan dua mahasiswa Manajemen Komunikasi, yaitu Aliya Cantika Ramadhina dan Grisella Dita Fridayanti.

Baca Juga :  Atasi Bahaya Merkuri, Tim ITS Manfaatkan Ampas Tebu

Tim selanjutnya yaitu Kopi Klotok yang terdiri dari dua mahasiswa Ilmu Komunikasi  (Savero Karamiveta Dwipayana dan Fidela Alifa Shabrina). Pada mata lomba ini, tim Kopi Klotok berhasil meraih juara III.

Mata lomba ketiga yaitu The Prime merupakan kompetisi ranah kehumasan (Public Relation). Pada mata lomba ini, Fikom Unpad mengirimkan 4 tim yang seluruhnya berasal dari prodi Hubungan Masyarakat.

Tiga tim tersebut yaitu, Santabe yang beranggotakan Siti Choerunnisa, Herke Regitadika, dan Amyra Adelia. Juga  tim Andromeda yang terdiri dari Adisty Sekar Hadayani, Aisya Rihadati, dan Shafira Nada Fathia. Kemudian tim Maheswara terdiri dari Muhammad Alfin, Evelyne Valencia, dan Tiara Jasmine. Serta tim Ganessa yang terdiri dari Nurul Putri Hafifah, Farah, dan Sheryl Nadia Klarissa.

Tim Ganessa berhasil meraih juara II pada mata lomba The Prime. Selain itu, Herke Regitadika berhasil memperoleh predikat Best Speaker.

Sementara mata lomba ‘Lumens’ merupakan kompetisi periklanan. Pada kompetisi ini, Fikom Unpad meloloskan satu tim, yaitu ‘Kumala’. Tim yang beranggotakan mahasiswa Manajemen Komunikasi, yaitu Amiralina Maharani Permata Negoro dan Gisela Desiree Primasti tersebut berhasil meraih juara III. (*)

Apa Tanggapan Anda ?