The Ubaya Accounting Warrior Team, Universitas Surabaya. (foto: ubaya.ac.id)

Nasional

Mahasiswa Akuntansi Ubaya Raih Juara Nasional di Ajang PNAC


Siedoo, Mahasiswa Jurusan Akuntansi Universitas Surabaya (Ubaya), Jawa Timur kembali mengharumkan nama almamater pada lomba Parahyangan National Accounting Challange (PNAC). Ajang bergengsi yang digelar oleh Program Studi Akuntansi Universitas Katolik Parahyangan, Bandung.

Tim Akuntansi Ubaya yang dijuluki The Ubaya Accounting Warrior Team mengirimkan dua tim. Yakni, Angelina Gresela, Shannon Aurelia, Daniel Wiranata berhasil meraih juara III, dan tim Angela Soewondo, Flouren, Sally Kurniawan berhasil meraih juara V.

PNAC merupakan kegiatan yang diselenggrakan bagi seluruh mahasiswa terdaftar dan aktif dalam program studi D3, D4, S1 Akuntansi seluruh Indonesia. Tahun ini lomba tersebut dilaksanakan pada 29-30 April 2019 di Universitas Katolik Parahyangan. Dengan tema Prepare Your Might to Vanquish the Trials of Accounting.

Total 38 tim dari kampus yang ada di Indonesia ikut berkompetisi pada lomba ini. Kemudian pada babak semifinal dipilih menjadi 12 tim, dan pada babak final di pilih 6 tim terbaik.

“Untuk mempersiapkan materi dan kompetisi ini terbilang singkat, namun bimbingan sudah kita lakukan pada jauh hari. Dengan memperdalam materi mengenai akuntansi,” ungkap Angelina, dilansir ubaya.ac.id.

Dijelaskan Angelina, The Ubaya Accounting Warrior Team harus melewati beberapa tahap lomba. Pertama adalah babak Preliminary terdiri atas Worthy Warriors, Troops Unite, Place of Justice. Pada babak Semi Final terdiri atas San Cosimato Market, Up the Obelisk, dan terkahir babak Final yakni Hunter’s Trivia, Triumph of Trinity.

Dosen pembimbing lomba, Permata Ayu Widyasari S.A., MBA., mengatakan untuk mengikuti lomba tersebut Tim Ubaya dibekali materi akuntansi keuangan, perpajakan dan akuntansi auditan. Dengan serangkaian ujian dan tes berupa soal, debat serta persentasi di depan kelas.

Baca Juga :  Evaluasi PPDB 2018, Daya Tampung Sekolah Tak Sesuai Rombel

“Tujuannya adalah agar mengetahui seberapa banyak penguasaan materi yang mereka pahami. Maka pada setiap kesempatan bimbingan akan selalu dilakukan.” ucap Ayu. (*)

Apa Tanggapan Anda ?