Daerah

Tidak Ada Kata 'Salah' dalam Karier Kedinasan

SURABAYA - Dengan berakhirnya Latihan On The Job Training (OJT), diharapkan pengalaman yang diperoleh taruna - taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah memberikan gambaran yang nyata. Selama mengikuti latihan kali ini, baik pada Satuan Tempur, Satbanpur maupun Satbanmin dapat memberikan gambaran kepada taruna tentang tugas-tugas yang akan dihadapi di satuan tempat bertugas kelak.

"Karena di satuan-satuan penugasan kelak, kalian akan dituntut untuk menjadi seorang Perwira yang perfect dan confident. Yang akan dijadikan panutan dan tempat bertanya oleh anggota, sehingga tidak ada kata 'salah' dalam karier kedinasanmu," kata amanat Gubernur Akmil yang dibacakan Brigadir Jenderal TNI Wirana Prastya Budi, S.E., Wakil Gubernur Akmil.

Ia mengatakan itu saat acara penutupan latihan praktek jabatan /OJT Taruna Tk IV/Akmil. Sebanyak 263 taruna selama 12 hari melaksanakan latihan praktek jabatan/ OJT di berbagai lokasi.

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya Mayjend (TNI) R Wisnoe Prasetya Boedi menutup langsung latihan praktek jabatan /OJT Taruna Tk IV/Akmil. Selama 12 hari taruna Akmil melaksanakan latihan praktek jabatan/ OJT di satuan jajaran Kodam V/ Bwj yang tersebar di satuan Bantuan Administrasi (Satbanmin).

Seperti Bekang, Pal, Hub, Ajend, Topografi, Hukum, Keuangan, Pom, Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur) yaitu Kavaleri dan Zipur. Serta, satuan - satuan tempur (Satpur) Yonif Raider 500/Sikatan, Yonif Mekanis 516/Brandjangan dan Yonif Mekanis 512/Marabunta.

Latihan praktek jabatan (OJT) juga dilaksanakan di satuan - satuan jajaran Divisi Infanteri 2/Kostrad. Yaitu Batalyon Infanteri Para Raider 503/Mayangkara, Batalyon Armed 1/ Roket dan Batalyon Arhanud 2/Alap Alap. Bagi Taruna corp Penerbad/Cpn melaksanakan latihan praktek jabatan / OJT di skuadron 11/serbu di puspenerbad semarang.

Hadir pada kesempatan itu Wakil Gubernur Akmil Brigadir Jenderal TNI Wirana Prastya Budi, S.E.Wakil Gubernur Akmil, Danmentar Akmil Kolonel Inf Ari Yulianto, S.I.P., Wadirbindik Akmil Kolonel Arh Bambang Utomo, S.I.P., M.Sos, Danyontar Wreda Akmil Letkol Inf Gunawan S.I.P., Irdam V/Bwj, para pejabat Asisten Kodam V / Bwj, para Kabalak serta para Danyon Jajaran Kodam V/Bwj dan Para Perwira Pendamping OJT.

Wakil Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf kepada Pangdam V /Bwj yang seyogyanya yang hadir adalah Gubernur Akmil langsung. Akan tetapi karena tugas dan tanggung jawab, yang mana Taruna tk II akan melaksanakan latihan Pramuka Yhuda, sehingga Wakil Gubernur yang mewakili untuk hadir.

Pada Kesempatan itu Panglima Kodam (Pangdam) V/Bwj Mayjend (TNI) R Wisnoe Prasetya Boedi memberikan wejangan bahwa, nanti setelah masuk satuan banyak kekurangan di satuan. Yang harus dibenahi adalah jangan banyak mengeluh.

"Biarpun alutsista kita masih kurang memadai tapi jiwa militansi kita harus kuat. Apa yang ada diterima dalam latsitarda / OJT sebagai bekal dan pengalaman nanti di satuan," jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?