SMA Mutual Kota Magelang

Danramil 02 / Kaliangkrik menghadiri upacara peringatan Hari Kartini di Lereng Sumbing, Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. foto : Siedoo

Daerah

Peringatan Hari Kartini di Lereng Sumbing


MAGELANG – Peringatan Hari Kartini dan hari-hari besar lainnya sangat bagus diadakan. Ini karena mengandung nilai-nilai yang positif untuk generasi muda. Semangat para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara patut diteladani untuk menambah kecintaan kepada tanah air.

“Kita patut bersyukur dan mengenang para pahlawan bangsa, karena tanpa perjuangan dan pengorbanan mereka belum tentu kita dapat menikmati hidup di era kemerdekaan ini. Merasakan kesetaraan seperti yang dicita-citakan RA Kartini,” kata Danramil Kaliangkrik Kodim 0705/Magelang, Jawa Tengah Kapten Arm Simin.

Ia menyampaikan itu saat di Lereng Sumbing mengikuti Upacara Peringatan Hari Kartini di lapangan Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Senin (22/4/2019).

Peringatan Hari Kartini merupakan salah satu wujud nyata penghormatan yang diberikan oleh generasi penerus bangsa  kepada para pahlawan yang telah berjasa kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peringatan Hari Kartini diikuti Muspika Kecamatan Kaliangkrik dan perangkat desa se Kecamatan Kaliangkrik.

Selain itu juga peringatan Hari Kartini dilaksanakan juga di sekolah – sekolah dengan berpakaian khas adat Jawa. Hal ini menunjukkan bahwa RA Kartini dalam mengangkat harkat dan derajat wanita Indonesia, mempunyai makna besar bagi seluruh anak bangsa. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?