Gelar Karya Siswi SMK N 3 Magelang ramaikan Beauty and Health.

Daerah

Pameran Beauty and Health dari Siswa SMK N 3 Magelang Dipersembahkan untuk Orangtua


MAGELANG – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Magelang, Jawa Tengah kembali menunjukkan eksistensinya. Pameran Beauty and Health digelar dengan berbagai rangkaian acara. Gelar Karya Siswi Tata Kecantikan Kulit dan Rambut SMK Negeri 3 Magelang ini mengusung tema Beauty Exploration di Atrium Artos Mall.

Pagelaran kali itu merupakan yang ke-empat kalinya diadakan di mall. Ada beberapa acara dalam Gelar Karya SMK N 3 Magelang ini. Mulai dari beauty class, tradisional dan modern dance, drama, dan kreasi tata rias dan rambut.

“Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dan merupakan bentuk pertanggungjawaban dari pihak sekolah kepada orangtua siswa,” kata Kepala SMK N 3 Magelang Mila Yustiana S.P. M.Mpar.

Dalam acara tersebut ditampilkan juga pagelaran drama dengan judul “Ayo Nonton Gelar Karya”. Yang ditampilkan dalam drama ini adalah rias karakter Punokawan, rias karakter warok, rias karakter orang tua, rias karakter kelinci, rias karakter harimau, rias karakter kera, dan rias karakter cepot.

Selain itu, untuk acara gelar kreasi tata rias dan kecantikan ada 56 model yang akan menampilkan rias pengantin bridal, rias pengantin muslim, rias pengantin modifikasi Jogja tanpa Paes, rias pengantin Sunda Siger dan rias pengantin Solo Basahan.

Menurut Mila, sesuai dengan kurikulum yang ada, hasil karya siswa haruslah ditampilkan dan diperkenalkan di depan publik. Tidak hanya dari jurusan tata kecantikan dan rambut saja.

“Acara ini juga melibatkan jurusan multimedia, perhotelan, serta jurusan lainnya. Contohnya dokumentasi foto dan video dikerjakan oleh siswa siswi dari jurusan multimedia,” jelas Mila Yustina.

Sementara itu, Event & Promotion Head Artos Mall, Hendry Purnomo, mengucapkan selamat atas kesuksesan acara Gelar Karya Siswa ini. Semoga kedepannya, gelar karya dapat terlaksana dengan lebih baik dan lebih ramai lagi. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan DPRD