Taruna - taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah melaksanakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Gedung Sumartal Kesatrian Akmil.

Daerah

Isra Mi’raj di Akmil, Tingkatkan Hubungan Makhluk kepada Sang Kholiq


MAGELANG – Peristiwa Isra Mi’raj adalah satu peristiwa dimana Allah SWT menyampaikan perintah “Sholat” kepada Rosulullah SAW secara langsung. Perlu para taruna/taruni Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah sadari, bahwa di dalam sholat terkandung nilai-nilai ketaatan, loyalitas dan disiplin.

“Karenanya melalui peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW ini, saya berharap agar para taruna/taruni dapat meningkatkan kualitas ibadah sholatnya dalam hubungan makhluk kepada Sang Kholiq,” kata Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Ia menyampaikan itu saat segenap taruna/taruni Akademi Militer Magelang melaksanakan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar di Gedung Sumartal Kesatrian Akmil. Acara dimulai dari pukul 19.00 WIB dan dihadiri Dirlitbang Akmil Kolonel Inf Terry Tresna Purnama, S.S.Kom, Wadirbinlem, para Pejabat Distribusi B Akmil dan Para Perwira, Pengasuh, para Taruna/Taruni Akademi Militer.

Adapun penceramah yang diundang untuk memberikan tausiah kegiatan tersebut adalah Kyai Haji Agus Al Sayid dari Yogyakarta. Sambutan Gubernur Akmil dibacakan langsung oleh Dirlitbang Akmil.

“Isra Mi’raj sekaligus dapat meningkatkan kualitas ketaatan, loyalitas dan disiplin dalam hubungan sebagai calon-calon Perwira TNI, selaku garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Dengan memahami hakikat Isra Mi’raj, diharapkan nantinya tidak saja meningkatkan keimanan dan  ketakwaan  kepada Allah SWT. Akan tetapi juga akan memantapkan komitmen taruna/ taruni di lingkungan Akademi Militer.

“Dapat mengambil hikmah sebagai sarana pembelajaran bagi kita semua dalam menjalani kehidupan di dunia ini,” ujarnya.

Acara peringatan Isra Mi’raj dibuka dengan lantunan tilawah Ayat Suci Alquran dilanjutkan sambutan Gubernur Akmil Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang dibacakan oleh Dirlitbang. Sebagai acara inti adalah ceramah Isra Mi’raj disampaikan Kyai Haji Agus Al Sayid dari Yogyakarta dan diakhiri dengan doa penutup.

Baca Juga :  Hari Pendidikan, Ayo Bareng - bareng Donasi Buku

“Terima kasih yang tulus kepada Bapak Kyai Haji Agus Al Sayid, yang telah berkenan meluangkan waktunya memenuhi undangan dari Akmil untuk memberikan siraman rohani kepada segenap Taruna/ Taruni Akademi Militer. Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wata’ala akan memberikan balasan kebaikan berlipat ganda kepada bapak, ” jelas Dirlitbang Akmil Kolonel Inf Terry. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot