SMA Mutual Kota Magelang

Kegiatan

Berikan Wawasan Dunia Kerja, CDC Unsri Gelar Job Hunting Preparation 2019


PALEMBANG – Dalam rangka memberikan wawasan mengenai dunia kerja dan entrepreneurship ke mahasiswa dan alumni Universitas Sriwijaya (Unsri), digelar Job Hunting Preparation 2019. Acara ditangani UPT CDC (Career Development Center) dengan mengambil tema ‘Bright Future for Millenials’.

Acara dibuka resmi Wakil Rektor III Unsri Dr. dr. Muhammad Zulkarnain, M.Med., Sc di aula gedung Pascasarjana Unsri Palembang, belakangan ini. Tak kurang dari 300 mahasiswa dan alumni Universitas Sriwijaya hadir di acara tersebut.

Kepala CDC Unsri Prof. Dr. Ir. Nuni Gofar, Ms mengatakan peran CDC saat ini ialah mempersiapkan mahasiswa dan alumni Universitas Sriwijaya. Agar mereka mudah mendapatkan pekerjaan setelah menempuh masa studi.

“Untuk itulah kita gelar acara ini agar para mahasiswa dan alumni bisa preparation sejak dini,” kata Prof. Nuni Gofar di laman unsri.ac.id.

Lebih lanjut Kepala CDC mengatakan kegiatan ini akan dilanjutkan dengan Job Fair pada tanggal 10 – 11 April 2019.

Wakil Rektor III mengatakan, saat ini ada beberapa mahasiswa yang belum tamat tapi dia sudah CEO. Jadi saat ini tidak harus lulus dulu, mahasiswa bisa mendapatkan pekerjaan.

“Saat menempuh studi pun bisa kita mendapatkan rezeki dengan jalan wirausaha. Tidak menutup kemungkinan para alumni Universitas Sriwijaya bisa berhasil menjadi orang-orang yang sukses seperti narasumber kita saat ini, mereka semua adalah Alumni Universitas Sriwijaya,” ucapnya.

Hadir sebagai Narasumber Taka Liwungang (CEO Roket sales and managing partner visio tech incubator). Kemudian Donny Marliansyah, S.E (Manager Human Capital Development PT. Pertamina drilling service) dan Rachmawati, S.Psi., M.A (Associate Assesor BUMN, PT Bukit Asam). (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?