Teknologi Tokoh

Mudahkan Cari Guru Pembimbing, Pengusaha Muda Ini Ciptakan Aplikasi Les Privat

Siedoo, Menciptakan sesuatu yang baru dan bermanfaat bagi khalayak umum memang diinginkan banyak orang. Terlebih masih muda usia, tentu ingin berkarya sebanyak mungkin. Seperti halnya dengan Bantuan, ST asal Alahan Tabek Sumatera Barat ini.

Pria yang akrab disapa Aan itu adalah salah satu pengusaha muda dalam bidang teknologi informasi yaitu Garuda Cyber Indonesia. Aan memulai debutnya sebagai salah satu founder atau pendiri startup di Indonesia.

Ia mulai mengembangkan sayapnya dengan membangun perusahaan di bidang teknologi informasi. Tahun 2014, Aan berhasil menjadi founder produk Smart Campus yang merupakan sebuah sistem teknologi informasi untuk diterapkan di kampus yang saling terintegrasi. (garudacyber.co.id)

Kini Aan menciptakan aplikasi ‘Pasti Hebat’. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat untuk mencari guru les privat secara online dengan basis lokasi terdekat. Terdapat dua aplikasi, yaitu Pasti Hebat Guru (khusus untuk guru) dan Pasti Hebat- Les Privat, Quiz (bagi siswa yang akan memesan guru les).

Aan mengatakan, materi pembelajaran yang dapat dipilih berupa akademik dan non akademik.

“Order gurunya pakai aplikasi. Pengajaran tetap offline,” kata Aan saat dihubungi dilansir kompas.com.

Aan menjelaskan, biaya les tertera di aplikasi. Biaya tersebut disesuaikan berdasarkan wilayah dari hasil survei yang dilakukan tim Pasti Hebat. Namun, untuk saat ini tim Pasti Hebat masih dalam tahap proses rekrutmen bagi guru. Rekrutmen guru ini akan dilakukan sampai akhir bulan April 2019.

“Guru sudah 600 lebih yang mendaftar. Rekrutmen guru dari dua minggu yang lalu," tutur Aan.

Aan menggunakan media sosial sebagai salah satu sarana mempromosikan aplikasi yang ia buat. Terdapat beberapa langkah ketika akan melakukan pendaftaran sebagai pengajar, sebagai berikut:

  1. Calon guru melakukan registrasi dengan mengunduh dan mendaftar di aplikasi https://pastihebat.com/download_aplikasi-guru
  2. Calon guru melengkapi data yang ada dengan benar.
  3. Admin akan melakukan validasi data dan berkas calon guru.
  4. Calon guru memilih mata pelajaran dan keahlian sesuai kemampuan, mengatur jadwal, dan lokasi mengajar.
  5. Calon guru menunggu pesanan dari siswa.
  6. Setelah mengajar, guru akan mendapatkan bayaran.

Bagi siswa yang ingin mendaftar caranya mudah. Pertama, unduh aplikasi Pasti Hebat Les-Privat, Quiz. Setelah itu, daftarkan diri dengan mengklik ‘daftar di sini’. Isi data secara lengkap dan pastikan alamat email yang digunakan aktif, klik daftar.

Lalu, buka email Anda dan lakukan verifikasi. Kemudian login atau masuk ke aplikasi. Dalam aplikasi tersebut, tersedia beberapa menu pilihan dari berbagai tingkatan pendidikan, mulai dari SD, SMP, SMA, kuliah, skill atau keahlian, tes, dan sebagainya. (*)

Tampilan aplikasi Pasti Habat Les Privat, Quiz. (sumber: kompas.com)
Apa Tanggapan Anda ?