Internasional

Mahasiswa Universiti Malaysia Sabah Ikuti Kredit Transfer di Unnes

SEMARANG - Sebanyak empat mahasiswa Universiti Malaysia Sabah (UMS) berpartisipasi melakukan program kredit transfer di Universitas Negeri Semarang (Unnes), Jawa Tengah.

Keempat mahasiswa itu yakni Yuzamrah Bin Awang Noh, Najwa Bin Ramaidi, Nazihah Aqilah Binti Ramli, dan Hamzafina Binti Hamdan. Mereka didampingi Dr. Soon Singh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Psikologi dan Pendidikan UMS, di rektorat kampus Unnes Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Rektor Unnes Prof. Dr. Fathur Rokhman M.Hum, didampingi Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama menyampaikan, program transfer kredit ini merupakan ajang pertukaran mahasiswa.

“Selain itu juga sebagai upaya internasionalisasi Unnes sekaligus mempelajari budaya antarnegara,” kata Fathur saat menerima para mahasiswa Malaysia.

Dilansir unnes.ac.id. program kredit transfer ini merupakan program tindak lanjut dari kerjasama antara kedua universitas. Dijelaskan mahasiswa dari Universiti Malaysia Sabah akan melakukan perkuliahan di Unnes selama 1 semester di program studi Pendidikan Bahasa Inggris, FBS Unnes.

Hadir Dr. Rudi Hartono (Kepala Jurusan Bahasa dan Sastra Inggris), Bambang Purwanto, SS, M.Hum (Sekretaris Jurusan), dan Galuh Kirana Dwi Areni, SS, M.Pd (Koordinator Prodi Pendidikan Bahasa Inggris). (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?