Daerah

Henry Kembali Jabat Rektor UKDW

YOGYAKARTA - Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Duta Wacana (YPTK Duta Wacana) yang diwakili Prof. Dr. Nindyo Pramono, S.H., M.S resmi melantik kembali Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D sebagai Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) periode 2019-2023 di Auditorium Koinonia UKDW, Senin (1/3/2019). Henry sebelumnya merupakan Rektor UKDW Periode 2014-2019.

“UKDW beserta seluruh civitas akademika sudah berkarya dan berperan serta dalam pendidikan generasi muda Indonesia untuk masa depan yang penuh pengharapan,” kata rektor.

Dinyatakan, saat ini UKDW telah dan sedang terus bertumbuh dan berkembang menuju visi mulia yang dicita-citakan yaitu menjadi universitas Kristen unggul dan terpercaya yang melahirkan generasi profesional mandiri bagi dunia pluralistik berdasarkan kasih.

Rektor UKDW mengajak seluruh civitas akademika untuk tidak pernah berhenti memperjuangkan nilai-nilai mulia atau core values Duta Wacana. Yaitu, untuk mentaati kehendak dan rencana Allah (obedience to God), berkarya dalam integritas (walking in integrity), senantiasa ingin memberikan yang terbaik (striving for excellence), dan melayani dunia yang pluralistik berdasarkan kasih (service to the world).

“Implementasi keempat nilai luhur inilah yang akan membedakan UKDW dalam berkarya dan berperan serta memajukan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia bahkan di dunia,” tegasnya.

Selain pelantikan Rektor UKDW, dalam acara ini juga dilantik para Wakil Rektor yaitu Dr. Charis Amarantini, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset dan Inovasi (WR 1), Dra. Ambar Kusuma Astuti, M.Si selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Pengembangan Aset (WR 2).

Lalu, Joko Purwadi, S.Kom., M.Kom selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Informasi (WR 3), dan Pdt. Handi Hadiwitanto, Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kapasitas Sumber Daya Manusia dan Jejaring (WR 4).

Rektor dan wakil rektor yang baru akan menjalani tugasnya untuk periode tahun 2019-2023. Para civitas akademika UKDW berharap melalui kepemimpinan yang baru dapat semakin memberikan peluang untuk berkarya, berkontribusi dengan terobosan-terobosan baru dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, meningkatkan pengelolaan SDM, infrastruktur, dan kesejahteraan serta membawa UKDW semakin unggul di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri sejumlah tamu undangan diantaranya perwakilan LLDIKTI Wilayah V, para stakeholders, serta seluruh civitas akademika UKDW. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?