Tokoh

Mahasiswa Unsoed Sukses di LKTI 5th Edition Chemistry Competition 2019

Siedoo, Kegiatan LKTI 5th Edition Chemistry Competition 2019 merupakan ajang kompetensi penulisan karya tulis ilmiah dengan sasaran kegiatan mahasiswa Diploma atau S-1 Perguruan Tinggi se-Indonesia. Melalui kompetisi ini, mahasiswa Diploma atau S-1 se-Indonesia diharapkan dapat meningkatkan integritas dan kreativitas melalui inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi menuju Indonesia berdaya saing.

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Implementasi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Sebagai Solusi Dalam Mengoptimalkan Potensi Sumber Daya di Era Revolusi Industri 4.0’. Ajang ini diselenggarakan Universitas Negeri Medan pada 29 Maret-1 April 2019, diikuti oleh berbagai universitas di seluruh Indonesia.

Mahasiswa Jurusan Kimia Fakultas MIPA Unsoed Panji Priambudi, Istinganatun K., dan Nastiti N. I. dengan pembimbing Dr. Undri Rastuti berhasil melaju ke babak Grand Final. Sebuah prestasi yang sangat membanggakan karena berhasil menyisihkan 271 peserta hingga tersisa 10 peserta di babak Grand Final.

“Luar biasa belum pernah terfikir sebelumnya, senang pasti karena apa yang diusahakan selama ini menghasilkan wujud yang nyata, semoga dapat bermanfaat,” ungkap Panji Priambudi dengan penuh kegembiraan, seperti ditulis laman unsoed.ac.id.

Menurut Panji, capaian tersebut merupakan hasil dari perjuangan mereka setelah berkompetisi dengan ratusan peserta.

“Namun kami dengan penuh semangat bertekad meraih yang terbaik. Kami pun berjuang maju terus pantang mundur dan tidak kenal menyerah,” ungkapnya. (*)

Apa Tanggapan Anda ?