Internasional

Universitas Brawijaya Jalin Kerjasama Dengan University of Miyazaki Jepang

MALANG – Dalam skema pengawasan tentang Master’s Double Degree Program, Universitas Brawijaya (UB) Malang sepakat kerjasama dengan University of Miyazaki (UOM) Jepang. Untuk hal itu keduanya menandatangani Memorandum of Agreement (MoA).

Penandatanganan MoA dilakukan oleh kedua belah pihak di Ruang Sidang FTP UB lantai 8, Selasa (26/3/2019). Antara Dekan Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya, Dr. Ir. Imam Santoso, MP. dengan Dekan Graduate School of Engineering, University of Miyazaki, Jepang, Prof. Dr. Mitsuhiro Yokota.

Kesepakatan ini menjelaskan bahwa seluruh mahasiswa peserta Master’s Double Degree Program akan melakukan penelitian tesis yang sesuai di kedua fakultas dengan pengawasan bersama kedua institusi. Selain itu, dibahas pula sistem dan prosedur pengawasan bersama, civitas akademika kedua institusi yang tergabung sebagai pengawas bersama.

“Judul mata kuliah dan silabusnya yang akan ditawarkan di masing-masing institusi, prosedur dan seleksi mahasiswa termasuk akreditasi kredit akademiknya. Serta koordinator pada masing masing institusi,” papar Imam Santoso dilansir dari laman humas UB, ub.ac.id.

Kesepakatan kerjasama tersebut berlaku kurang dari satu tahun. Dijelaskan Imam, MoA tersebut berlaku hingga 18 November 2019 ini.

Tampak hadir dalam acara penandatangan kesepakatan tersebut, jajaran dekanat dan pimpinan jurusan di lingkungan Fakultas Teknologi Pertanian UB. Meliputi Wakil Dekan I, Agustin Krisna Wardani, STP. MSi. Ph.D., Wakil Dekan II Dr. Dodyk Pranowo, STP. MSi.

Kemudian Wakil Dekan III Yusuf Hendrawan, STP. M.App.Life.Sc. Ph.D., Ketua Jurusan Keteknikan Pertanian, La Choviya Hawa, Ph.D. dan beberapa Ketua Program Studi di lingkungan FTP UB, serta Mr. Eiichiki Kai, M.Ed.  (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?