Unit Kegiatan Agama Islam (UKAI) Untidar menggelar pelatihan "Pemuda Islam Pembaharu Peradaban". Pelatihan ini untuk mempersiapkan kader untuk menyebarkan kebaikan berdasarkan syariat agama.

Daerah

Kader Harus Sampaikan Kebaikan Berdasar Syariat

SMK Muhammadiyah 2 Muntilan

MAGELANG – Sekitar 150 mahasiwa Universitas Tidar (Untidar) Magelang mengikuti pelatihan “Pemuda Islam Pembaharu Peradaban”. Acara ini digagas Unit Kegiatan Agama Islam (UKAI) Untidar selama dua hari, pada 15 – 16 Oktober di Yayasan Anak Kita, Banjarsari, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang.

“Pelatihan ini untuk mempersiapkan kader dalam menyebarkan kebaikan berdasarkan syariat agama,” kata  Ketua Panitia Acara Ridwan Maulana Ahmad Minggu (16/10/2016).

Selama acara berlangsung, kegiatan ini dibagi dalam dua tahap. Tahap awal yaitu pembekalan materi yang mengenalkan peserta pada konsep pengembangan diri dan konsep dakwah. Sedangkan tahap kedua adalah kegiatan outbound.

Para mahasiswa yang mengikuti pelatihan, terdiri dari berbagai jurusan program studi. Mereka mengikuti penyampaian materi tentang konsep diri, problematika umat, konsep dakwah, amal jama’i. Kemudian ada rangkaian outbound dengan berkeliling sekitar yayasan dan finish di Kalibening.

Acara ini merupakan kali pertama pada tahun ajaran ini. Kedepan akan dilangsungkan kembali sebanyak tiga kali dengan rangkaian kegiatan yang berbeda. Ridwan berharap, setelah mengikuti latihan kader kepemimpinan Islam, peserta lebih mengetahui apa yang dilakukan.

“Dan yang penting harus ditegakkan sesuai dengan agama Islam. Serta siap menjadi kader dakwah,” kata dia.

 

Apa Tanggapan Anda ?