Regita Anggia, mahasiswi Unpad yang menjadi vira l lantaran prestasi dan judul skripsinya. (foto: tribunnews.com)

Tokoh

Gegara Skripsinya #2019GantiPresiden, Mahasiswi Unpad Ini Jadi Viral


Siedoo, Mahasiswi cantik Universitas Padjajaran (Unpad) Regita Anggia meraih gelar sarjana dengan IPK 4,0. IPK sempurna yang diraihnya mendadak menjadi perbincangan di dunia maya. Lantaran judul skripsi Ragita membahas tagar #2019GantiPresiden.

Tagar ini diperkenalkan elite Partai Keadilan Sejahtera Mardani Ali Seri dan belakangan digaungkan mantan artis Neno Warsiman. Gegara skripsi inilah Regita meraih summa cum laude dan mendapatkan gelar sebagai wisudawan terbaik di Program Sarjana pada Wisuda Gelombang II Tahun Akademik 2018/2019.

Kisah Regita juga turut diunggah oleh Mardani Ali Sera melalui Twitter miliknya, @MardaniAliSera, Sabtu (9/2/2019). Mardani Ali Sera menyebut Regita adalah wisudawan terbaik Universitas Padjadjaran Bandung.

Dalam kicauannya, Mardani memuji Regita yang menuliskan skripsi dengan dasar Gerakan 2019 Ganti Presiden yang sering bertengger di sosial media

“Wisudawan terbaik UNPAD, judul skripsinya: Pengaruh Sikap pada #2019GantiPresiden sebagai Gerakan Populis Terhadap Partisipasi Politik Pemilih Pemula Universitas Padjadjaran Melalui Penggunaan #2019GantiPresiden di Media Sosial,” tulis Mardani Ali Sera di akun twitter-nya.

Sementara dilansir oleh situs unpad.ac.id, diketahui Regita yang diwisuda pada Rabu (6/2/2019) merupakan mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi.

Regita mengatakan semenjak awal masuk kuliah, dirinya telah termotivasi untuk mendapatkan nilai sempurna karena seniornya pernah mengalami hal yang serupa. Regita merupakan mahasiswi yang aktif di kelas walaupun ia mengakui dirinya bukan orang yang senang membaca buku.

Dilansir tribunnews.com, Ragita pernah meraih sejumlah gelar juara di beberapa kompetisi antar kampus. Bahkan sejak SMP Regita selalu menjadi lulusan terbaik.

“Ke depannya saya ingin terus meneliti, karena amat sangat senang penelitian, lalu ingin lebih baik juga, dan ingin melampaui batas,” ujar Regita yang sempat menangis di sidang skripsinya. (*)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot