para siswa dengan khusyuk mengikuti pelatihan motivasi. (foto: siedoo.com)

Daerah

Dosen Unsiq : Jangan Lupakan Jasa Guru


TEMANGGUNG – Dalam rangka menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tahun 2019, MTs Negeri 2 Temanggung, Jawa Tengah mengadakan pelatihan motivasi di gedung serbaguna Desa Kutoanyar Kecamatan Kedu Kabupaten Temanggung baru-baru ini.

Menurut Kepala MTsN 2 Temanggung, H. Khaerun pelatihan motivasi ini merupakan agenda tahunan yang diperuntukkan bagi siswa-siswi kelas IX. Salah satunya untuk menambah semangat dalam menuntut ilmu, sehingga mendapatkan yang bermanfaat.

“Para siswa bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan menyerap ilmu dari narasumber,” katanya.

Sebagai narasumber Abdulloh Ma’sum al Khafidz yang merupakan Dosen Unsiq Wonosobo. Dinyatakan orang sukses berawal dari orang yang berusaha dan berdoa. Selain itu, orang suskses adalah orang yang menghargai guru-gurunya.

“Jangan kalian lupakan jasa para guru-guru kalian,” tambahnya.

Kegiatan ini mengambil tema “Menggugah Motivasi, Melejitkan Prestasi”.  Dengan tema tersebut, diharapkan siswa-siswi merasa tergugah motivasinya sehingga akan meningkatkan prestasi.

Salah satunya adalah prestasi dalam meraih nilai ujian nasional. “Diharapkan para siswa lebih bersemangat dalam mengahadapi ujian nasional,” kata Joko Prasetyo selaku Waka Kurikulum.

Selama kegiatan berlangsung, para siswa mengikuti dengan penuh semangat dan serius. Hal ini terlihat dari wajah penuh semangat setelah mengikuti kegiatan ini.

“Saya sangat senang dengan kegiatan ini, karena menambah motivasi saya dalam belajar,” kata Feri Afandisalah satu siswa kelas IX. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot