omandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P saat memberi pengarahan ke siswa SMK Yudya Karya Kota Magelang. foto: siedoo.com

Daerah

Dandim Magelang : Siswa Jangan Mudah Terprovokasi


MAGELANG – SMK Yudya Karya Kota Magelang, Jawa Tengah, didatangi Komandan Kodim (Dandim) 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, S.I.P, Senin (4/2/2019). Kehadirannya untuk memberikan pengarahan kepada siswa-siswi di sekolah tersebut.

Dihadapan ratusan murid, guru dan karyawan, Dandim mengatakan pentingnya tujuan hidup. Bahwa tujuan hidup adalah mencari ridho Allah. Karena itu, ia mengajak untuk mengisi hidup dengan hal hal  yang baik atau hal yang positif.  Salah satunya adalah dengan menghargai orang tua, dan selanjutnya menghargai orang lain.

“Jangan sampai orang tua tidak peduli dengan anaknya, akibat dari perbuatan dan kelakuan anaknya. Banyak hal yang harus kita kerjakan. Rencanakan kehidupan kedepan dengan memanfaatkan waktu yang ada untuk belajar,” tandasnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi harus diikuti. Karena perkembangan alat komunikasi mau tidak mau harus kita ikuti dan kita jalani. Segala informasi mudah sekali didapat dengan berkembangnya alat komunikasi.

“Gunakan perkembangan teknologi secara positif,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim yang didampingi Danramil, Camat, dan Kapolsek Magelang Utara mengajak, agar jangan menjadi seorang provokator dan jangan mudah terprovokasi hanya karena membaca postingan berita di media sosial.

“Jangan karena alasan jiwa korsa atau setia kawan kalian mau saja berbuat hal yang tidak baik. Apa yang akan dilakukan harus dipikir berulang ulang, karena  akibatnya akan berimbas yang sangat luas,” paparnya.

Kepala Sekolah SMK Yudya Karya Magelang Hardiyanto, SH, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Dandim Magelang yang telah pengarahan kepada para siswa.  Diharapkan apa yang disampaikannya bisa menjadi bahan renungan, khususnya kejadian yang menimpa siswa beberapa waktu yang lalu.

Dinyatakan, pembinaan terhadap siswa sebetulnya sudah dilakukan dengan menggandeng TNI dan Polri. Pembinaan yang dilakukan oleh Koramil dan Polsek sudah berjalan sejak lama.

Baca Juga :  Daftar CPNS, Eks Guru Honorer K2 Terganjal Usia

“Dengan upaya bersama, mudah-mudahan para siswa akan sadar dan tidak akan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan kita semua,”ujar Hardiyanto. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang