Mahasiswa sedang melihat Pameran Konsep Inovasi Teknologi di Jembatan Penghubung Gedung DC-IOT Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah. foto : Humas ITTP

Teknologi

Ragam Karya Mahasiswa Telkom di Pameran Konsep Inovasi Teknologi


PURWOKERTO – Mulai 14 – 25 Januari 2019, mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) Banyumas, Jawa Tengah disuguhi karya pameran mahasiswa di Jembatan Penghubung Gedung DC – IOT Kampus ITTP. Pameran Konsep Inovasi Teknologi (Par-KIT #1) diadakan selama Ujian Akhir Sekolah (UAS). Acara ini merupakan pertama kalinya bagi Prodi Teknik Industri IT Telkom Purwokerto yang mengadakan pameran dengan nama Pameran Konsep Inovasi Teknologi.

“Pameran ini bertujuan untuk Prodi Teknik Industri lebih show-off lagi, supaya para mahasiswa Teknik Industri mempunyai karya dan juga melatih kepercayaan diri mereka dalam berkarya,” kata dosen pengampu mata kuliah KPST (Konsep Pengembangan Sains dan Teknologi), Fauzan Romadlon, S.T.P., M.Eng.

Karya yang ditampilkan berupa desain poster yang menarik dari 21 kelompok yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Prodi Teknik Industri angkatan 2018. Hal ini ditujukan untuk memenuhi tugas besar di mata kuliah Konsep Pengembangan Sains dan Teknologi.

Menurut Fauzan, karya mereka pantas untuk diapresiasi. Pada kesempatan itu, tema pameran diselaraskan dengan visi dan misi Prodi Teknik Industri.

“Saya mengangkat tema pameran ini adalah konsep inovasi teknologi, karena di semester satu adalah ranahnya membuat konsep. Jadi kita arahkan untuk membuat konsep dengan outcome terdekat adalah keikutsertaan dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM),” tambahnya.

Pameran tersebut diharapkan bisa membuat mahasiswa lainnya mengetahui konsep-konsep pengembangan sains dan teknologi yang sudah ada selama ini, ataupun yang paling terbaru. Didukung oleh kemajuan zaman yang semakin lama semakin canggih dalam penciptaan alat-alat dalam membantu kehidupan sehari-hari ini, membuat karya poster dari Prodi Teknik Industri angkatan 2018 ini semakin beragam.

“Dan adapula alat-alat yang belum pernah kita dengar. Semoga awal dari diadakannya pameran ini bisa membuat semua mahasiswa melek teknologi terkini,” jelasnya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot