Foto bersama usai pelantikan pengurus BEM UM Magelang, Jawa Tengah berlangsung di Aula Gedung Rektorat kampus 2 UM Magelang. foto : Humas UM Magelang

Daerah

Wajah Baru Presiden dan Ketua DPM UM Magelang


MAGELANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah (UM) Magelang, Jawa Tengah memiliki wajah baru. Taufik Ardiyanto, mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP) UM Magelang dinobatkan sebagai Presiden BEM UM Magelang Periode 2018 – 2019. Ia menggantikan Gusti Givan Permana yang menjabat Presiden BEM Periode 2017 – 2018.

Pelantikan pengurus BEM UM Magelang dilangsungkan di Aula Gedung Rektorat kampus 2 UM Magelang. Acara pelantikan dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor 3 dan Kepala Biro Kemahasiswaan UM Magelang. Setelah menjadi presiden mahasiswa, Taufik mengajak seluruh mahasiswa untuk bersama-sama memperbaiki UM Magelang.

“Sudah saatnya kita memperbaiki birokrasi kampus bersama. Mari kita bangun kejayaan kampus dengan semangat kyai Ahmad Dahlan dalam mendirikan Muhammadiyah. Oleh karena itu, saya memberikan nama kabinet yaitu Kabinet Dahlan Muda,” kata Taufik.

Selain presiden mahasiswa, UM Magelang juga melantik Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UM Magelang periode 2018 – 2019. Ketua DPM UM Magelang, Khoirul Umam memberi nama kabinetnya dengan nama kabinet Bumi Pertiwi.

“Saya harap dengan nama Bumi Pertiwi, seluruh elemen ormawa UM Magelang bisa saling bersinergis untuk membangun UM Magelang,” kata Umam.

Rektor UM Magelang Ir. Eko Muh Widodo MT  memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pengurus BEM dan Dewan Perwakilan Mahasiswa UM Magelang periode 2018 – 2019. Rektor berharap, para pengurus baru dapat mengemban amanah untuk turut mengawal keberlangsungan pendidikan di UM Magelang.

Eko berpesan kepada pengurus BEM dan DPM agar memberikan kontribusi yang terbaik untuk kampus. “Dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik diantara pengurus tersebut akan tercipta kerjasama yang baik untuk kemajuan UM Magelang,” kata Eko.

Ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus BEM dan DPM yang baru. Rektor juga menyampaikan terimakasih kepada pengurus BEM 2017/2018, dan kepada panitia Pemilihan Umum (Pemilu) Raya yang telah mengadakan pemilihan presiden Mahasiswa dan ketua DPM UM Magelang.

Baca Juga :  Alumni 86, Kebersamaan di Lembah Tidar Menjadi Sumber Inspirasi

Adapun Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UM Magelang Drs. Mujahidun, M.Pd juga menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden terpilih. Hal itu menunjukkan bahwa eksistensi BEM masih dibutuhkan di kalangan mahasiswa UM Magelang. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang