Logo Kemenag

Nasional

Kelulusan CPNS Kemenag Segera Diumumkan, Tunggu Saja

DPRD Kota Magelang

JAKARTA – Hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Agama (Kemenag) dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas CPNS) sudah selesai. Kini, masyarakat tinggal menunggu untuk diumumkan kelulusannya.

Kemenag lewat akun twitternya, @Kemenag_RI, menyampaikan digital signature hasil akhir CPNS Kemenag dari BKN.

"Terima kasih @BKNgoid, DS sudah tim Kemenag terima. Sesuai arahan dari @BKNgoid, sekali lagi arahan dari @BKNgoid, satu kali lg, berdasarkan arahan dari @BKNgoid, 
kami akan segera lakukan validasi sebelum diumumkan,” tulis @Kemenag-RI.

Smg bisa sgr kami umumkan," tambahnya.

Penyampaian hasil SKD dan SKB CPNS Kemeneg ke Panselnas dilakukan Rabu, 2 Januari 2019. Kementerian Agama menjadi salah satu instansi dengan jumlah formasi terbanyak pada seleksi CPNS 2018. Total ada 17.175 formasi dengan 1.255 jenis jabatan.

Jumlah peserta CPNS Kemenag yang ikut tahap SKB saja mencapai 30.742 orang. Mereka tersebar pada 128 pilihan satuan kerja (satker), yaitu: 11 unit Eselon I pusat, 34 Kantor Wilayah Provinsi, 72 Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri, dan 11 Balai Litbang/Diklat Kementerian Agama.

Hasil integrasi tersebut juga akan divalidasi dan diverifikasi kembali oleh Kementerian Agama untuk memastikan tidak ada kekeliruan di dalamnya. Setelah hasil integrasi divalidasi dan diverifikasi, Kepala BKN akan memberikan digital signature atau persetujuan hasil akhir.

“Hasil akhir yang sudah mendapat digital signature dari BKN itu lah yang nantinya akan diumumkan oleh Kementerian Agama sebagai peserta yang lulus seleksi CPNS,” kata Sekretaris Jenderal Kemenag M Nur Kholis Setiawan.

Bersamaan dengan pengumuman itu, lanjut M Nur Kholis, peserta akan diminta untuk segera melakukan pemberkasan. Berkas peserta yang dikirim ke Kementerian Agama akan disampaikan ke BKN untuk pengajuan usul penetapan Nomor Induk Pegawai atau NIP. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
Dirgahayu RI Kota Magelang