Pelantikan pejabat eselon III dan IV serta mutasi pegawai di lingkungan UNY. foto : Humas UNY

Daerah

Tugas Baru, Dosen UNY Diminta Segera Beradaptasi


YOGYAKARTA – Para dosen di lingkungan kampus Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dirotasi jabatannya. Awal 2019 ini, pejabat yang dimutasi sejumlah 21 orang PNS dan 8 orang tenaga kontrak untuk membawa perubahan baru di tempat tujuan. Sedangkan pejabat yang dilantik ada 15 orang.

“Perpindahan pejabat buka hanya sekedar mengisi lowongan namun juga karena ada yang studi  lanjut. Dosen memang wajib kuliah untuk percepatan UNY ke world class university. Para tenaga kependidikan yang pindah ke tempat baru mohon agar melaksanakan tugas dengan baik,” kata Rektor UNY Sutrisna Wibawa dalam pelantikan dan mutasi pegawai UNY.

Menurut Rektor, mutasi ini merupakan kebijakan universitas untuk mengembangkan karir tenaga kependidikan agar punya pengalaman baru. Ia meminta para dosen untuk segera beradaptasi dengan tugas baru.

“Karena dengan motto smart and smile pelayanan di UNY dilandasi kecerdasan dalam mengantisipasi suatu hal dan bisa berinisiatif, karena ilmu berkembang dengan cepat. Silakan kembangkan diri untuk naik ke jabatan kepala sub bagian dan kepala bagian,” jelas dia.

Diharapkan para pegawai segera beradaptasi dengan tempat yang baru. Wakil Rektor II mengatakan bahwa pada tahun 2019 dimutasi sejumlah 21 orang PNS dan 8 orang tenaga kontrak untuk membawa perubahan baru di tempat tujuan. Sedangkan pejabat yang dilantik ada 15 orang.

Pejabat baru UNY yang dilantik meliputi Suratsih menjabat ketua jurusan pendidikan biologi FMIPA, Agung Wijaya Subiantoro (sekretaris jurusan pendidikan biologi FMIPA), Sigit Sanyata (sekretaris jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan Fakultas Ilmu Pendidikan), Haryanto (ketua program studi teknik elektro Fakultas Teknik), Masduki Zakarijah (ketua program studi program profesi insinyur Fakultas Teknik), Tri Hariyanto (kepala bagian tata usaha Fakultas Teknik).

Baca Juga :  Mahasiswa UNY Ubah Jelantah Jadi Sabun Mandi

Joko Purwoko (kepala bagian kepegawaian BUPK), Martutik (kepala bagian tata usaha LPPM), Arif Nurhadi (kepala sub bagian registrasi dan statistik bagian akademik BAKI), Ardi Ardiyanto (kepala sub bagian tata usaha Program Pascasarjana), Sukamto (kepala sub bagian keuangan dan akuntansi bagian tata usaha Fakultas Ilmu Sosial).

Selain itu juga, Sugiyanto (kepala sub bagian data dan informasi bagian tata usaha LPPM), Titi Mulyani (kepala sub bagian pendidikan bagian tata usaha FMIPA) dan Ismoyo (kepala sub bagian layanan informasi bagian kemahasiswaan BAKI). Acara ditutup dengan jabat tangan ucapan selamat bertugas dari jajaran Rektor dan para pejabat UNY. (Siedoo) 

Apa Tanggapan Anda ?
Ucapan Pemkot