Taj Yasin. foto: kumparan.com

Daerah

Taj Yasin : Mahasiswa Harus Bergerak di Tengah Masyarakat


REMBANG – Mahasiswa harus bergerak di tengah – tengah masyarakat. Jangan hanya berputar atau bergerak di lingkungan kampus. Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa Tengah H Taj Yasin Maimoen melansir dari jatengprov.go.id.

“Harus ikut terlibat menyikapi berbagai persoalan yang ada di masyarakat, baik persoalan pendidikan, sosial dan ekonomi nelayan di kawasan pesisir, pertanian, maupun industri,” ujarnya saat memberi sambutan pada pelantikan Pengurus Cabang PMII Kabupaten Rembang, di Gedung SDIT Avicenna Lasem, Rembang, Ahad (30/12/2018).

Ia berharap, Ketua PMII Rembang terpilih Moch Muqqowil Hujjaj dan jajarannya supaya lebih aktif bergerak menuju tujuan idealnya. Khususnya, dalam memberikan kontribusi positif kepada Kabupaten Rembang maupun Provinsi Jawa Tengah, serta bersinergi untuk menyelesaikan beragam persoalan yang dihadapi pemerintah.

“Sebagai contoh masalah-masalah yang dihadapi masyarakat pesisir Rembang. Antara lain terkait syarat-syarat izin melaut, bonus demografi yang sudah berjalan, serta tingkat pendidikan masyarakat pesisir yang harus ditingkatkan,” katanya.

Gus Yasin mengingatkan remaja yang hadir maupun masyarakat, agar mewaspadai informasi dan berita-berita bohong atau hoaks yang kian marak di tahun politik. Mahasiswa harus dapat menyaring berita dan informasi yang belum jelas kebenarannya sebelum menyebarkannya baik di media sosial maupun kepada orang lain.

“Jangan sampai mahasiswa dapat informasi atau berita kemudian share tanpa saring. Sebagai orang berpendidikan mahasiswa harus dapat memberikan contoh yang baik terhadap masyarakat,” pintanya.

Ketua IKA PMII Rembang Abdul Aziz meminta para pengurus PMII terlibat berbagai diskusi dengan pemerintah, terutama menyangkut beragam kebijakan pemerintah daerah. Peran dan partisipasi PMII dalam pembahasan kebijakan sangat penting guna memunculkan keputusan pemerintah yang berpihak dan bermanfaat bagi rakyat.

“PMII Rembang harus ikut terlibat dalam berbagai diskusi dengan pemerintah daerah, terutama menyangkut pembahasan-pembahasan untuk pengambilan keputusan pemerintah,” pintanya. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang