Athalia Wynne Prastika, ingin maksimal di olahraga basket. (foto : Narwan SK)

Tokoh

Athalia Wynne, Pelajar Jago Dribble Asal Magelang


Siedoo, Athalia Wynne Prastika, gadis asli Kota Magelang, Jawa Tengah ini sejak SMP menyukai olah raga bola basket. Hobi basketnya kini membuahkan hasil cukup menggembirakan. Di kancah bola basket pelajar, namanya cukup dikenal sebagai pebasket muda berprestasi.

Seperti di ajang Road to Loop National Champ, Januari 2018 lalu, Wynne yang menjadi Point Guard timnya, terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP), dalam persaingan itu dia menyingkirkan 1.090 pemain Basket 3×3.

Diakui Wynne, panggilan akrabnya, prestasinya dalam bermain basket butuh keseriusan dalam latihan. Hal itu pun membutuhkan waktu cukup lama. “Jadi jangan berharap berlatih semalam terus berprestasi di ajang basket,” katanya.

Menurut Wynne, di ajang liga basket pelajar DBL (Developmental Basketball League) untuk meraih MVP penilaian tidak sekedar poin, tapi bagaimana seorang pemain memiliki impact pada timnya. “Jadi bagaimana seorang pemain bisa memberi pengaruh terhadap tim saat bertanding, inilah yang juga dinilai,” ungkap Wynne.

Siswa kelahiran Kota Magelang 6 Oktober 2002 ini dikenal jago dribble di lapangan basket. Dia sebagai pengatur serangan, ketrampilan  dribble dan passing memang harus dikuasainya.

Berprestasi sejak SD

Diakui Wynne, setiap latihan dia menambah waktu agak lama pada dua aspek itu. Cantiknya memainkan bola ditunggu oleh penggemar basket pelajar, utamanya di Yogyakarta.

Selain menyabet gelar Girls Champion, Athalia Wynne, salah seorang pemain tim basket Stece berhasil mendapat gelar Rookie of the Year di gelaran DBL tahun ini. “Di pencapaian ini yang berperan penting itu aku dan timku saat di lapangan,” ujar Wynne.

Meskipun sukses dengan gelar juaranya, Wynne mengaku permainannya belum maksimal. Sehingga dia ingin lebih maksimal dan masih perlu perbaikan terutama pada kepercayaan diri.

Baca Juga :  Menunggu Dipindah, Siswa SMAN 16 Samarinda Belajar di Perpustakaan

Ternyata Wynne sudah memiliki prestasi sejak masih di bangku SD. Seperti berprestasi di renang dan bidang modeling saat duduk di kelas 5 tahun 2012. Kemudian ketika menimba ilmu di SMP Tarakanita, dia beralih hobi bermain basket.

Tahun 2015, Wynne memperkuat tim basket Kota Magelang di ajang  Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Tengah. Di bidang akademis, putri kedua pasangan Albertus Kinarto dan Budi Wahyuningsih ini sejak SD hingga kini selalu masuk 5 besar nilai tertinggi. Kini Wynne tinggal bersama keluarganya di Sleman, Yogyakarta. (*)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang