Sebanyak 40 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Tunas Bangsa Kota Siantar, Sumatera Utara, melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat dengan program rumah pintar dan hibah perpustakaan. (Foto: gosumut.com)

Daerah

Dukung Rumah Pintar, STIKOM Tunas Bangsa Hibahkan 300 Buku


SIANTAR – Dalam melaksanakan program pengabdian masyarakat, sebanyak 40 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Tunas Bangsa Kota Siantar mendukung program Rumah Pintar dan hibah perpustakaan.

Dalam acara tersebut sebanyak 300 buku dihibahkan kepada Madrasah Diniyah Awaliah (MDA) Khadijah, Kelurahan Kahean Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar, Sumatera Utara. Pemrakarsa kegiatan, Hendry Qurniawan mengatakan tujuan dilaksanakan ini untuk mencerdaskan anak-anak dan juga bagian dari etika profesi pendidikan.

“Mendidik itu bukan hanya tugas guru dan dosen saja. Tapi yang paling penting itu adalah tugas orang tua, keluarga dan lingkungan,” ungkapnya dilansir goriau.com.

Menurut Hendry, jam sekolah atau jam kampus lebih sedikit dari jam rumah. Oleh sebab itu dia meminta dukungan kepada masyarakat agar lebih peduli lagi dengan pendidikan anak-anak.

Sementara Ketua RW setempat, Buyung Saragih mengucapkan terima kasih karena telah datang ke Madrasah Diniyah Awaliyah Khadijah. Dia mendukung program Rumah Pintar yang dilakukan mahasiswa.

“Semoga dengan program ini anak-anak lebih pintar, kedepan bisa seperti adik-adik mahasiswa dan bisa berprestasi ke depannya,” harap Buyung.

Wakil Ketua I Bidang Kemahasiswaan, Saifullah, M.Kom mengatakan, 40 mahasiswa yang ikut program Rumah Pintar tersebut adalah mahasiswa semester terakhir dan sebentar lagi akan diwisuda. (Siedoo)

Apa Tanggapan Anda ?
SD Mutual Kota Magelang